This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nasiruddin, Moh. (2014) PENGGUNAAN MEDIA KIT SAINS UNTUK MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI & PERUBAHANNYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
Titik sentral yang harus dicapai oleh setiap kegiatan belajar mengajar adalah tercapainya tujuan pengajaran. Apa pun yang termasuk perangkat program pengajaran dituntut secara mutlak untuk menunjang tercapainya tujuan. Guru tidak dibenarkan mengajar dengan kemalasan. siswa pun diwajibkan mempunyai kreativitas yang tinggi dalam belajar, bukan selalu menanti perintah guru ,tetapi ingin mencapai tujuan pembelajaran secara efektif dan efisien.
Penelitian ini berdasarkan permasalahan,Bagaimanakah efektifitas penggunaan media KIT Sains dalam rangka menumbuhkan motivasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar pada Kelas III di MI Miftahul Ulum Kemlagi Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto?.
Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui efektifitas penggunaan media KIT Sains dalam rangka menumbuhkan motivasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar pada Kelas III di MI Miftahul Ulum KemlagiKecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokertoi.
Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan sebanyak dua putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan,dan refleksi. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas III MI Miftahul Ulum Kemlagi. Data yang diperoleh berupa hasil observasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar.Dari hasil analis didapatkan bahwa prosentase motivasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, siklus I (80%), siklus II (91%).
Simpulan dari penelitian ini adalah efektifitas penggunaan media KIT Sains dalam rangka menumbuhkan motivasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar,dapat berpengaruh positif terhadap peningkatan hasil belajar yang ditandai meningkatnya motivasi belajar siswa pada Kelas III di MI Miftahul Ulum Kemlagi Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, yang dapat menjadikan siswa merasa bahwa dirinya mendapat perhatian dan kesempatan menyampaikan pendapat, gagasan, ide dan pertanyaan disamping sebagai salah satu alternative pembelajaran IPA.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Kusaeri | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Motivasi Belajar Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Motivasi; KIT Sains; IPA | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 25 Feb 2015 05:19 | ||||||
Last Modified: | 25 Feb 2015 05:19 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1144 |
Actions (login required)
View Item |