FAALIYATUS TIKHDAM NAMUDZAJU TA'LIM ARCS (ATTENTION, RELEVANVE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) LITARQIYATI MAHARATIL KALAM BI MADRASATI DAARUTH THOLIBIIN NGANJUK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indrawati, Endrik (2016) FAALIYATUS TIKHDAM NAMUDZAJU TA'LIM ARCS (ATTENTION, RELEVANVE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) LITARQIYATI MAHARATIL KALAM BI MADRASATI DAARUTH THOLIBIIN NGANJUK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (577kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki ‎siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara ‎merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara ‎adalah aspek pertama bagi seseorang yang belajar tentang bahasa‏.‏ ARCS adalah salah satu dari sekian banyak model pembelajaran, model ‎pembelajaran ini dirintis oleh seorang sarjanawan dari Florida State University ‎yaitu John Keller. ARCS merupakan empat penggolongan motivasi yang harus ‎diperhatikan oelh setiap guru untuk dapat menghasilkan sebuah pembelajaran yang ‎menarik, bermakna dan memberikan tantangan kepada siswa.‎ Dalam penelitian ini ingin mengetahui efektifitas model pembelajaran ‎ARCS dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan ‎ketrampilan berbicara. Adapun penelitian ini diaksanakan di kelas VIII Madrasah ‎Tsanawiyah Daruth Tholibiin, dan jenis penelitian yang digunakan dalam ‎penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). ‎Bagaimana penggunaan model pembelajaran ARCS. 2) Bagaimana kemampuan ‎keterampilan berbicara bagi siswa kelas VII dalam pembelajaran Bahasa Arab di ‎Madrasah Tsanawiyah Daruth Tholibiin. 3) Bagaimana efektifitas penerapan ‎model pembelajaran ARCS untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam ‎pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII di MTs Daruth Tholibiin. ‎Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid di Madrasah Tsanawiyah ‎Daruth Tholibiin. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) ‎Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes‏.‏Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mosel ‎pembelajaran ARCS ini terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang ‎dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T-test yang menujukkan bahwa T-‎hitung (8,404) > T-tabel (2,064) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00 < 0,05. ‎maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan model pembelajaran ‎ARCS efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa kelas VIII di ‎MTs Daruth Tholibiin.‎

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indrawati, Endrik3ndrik.indrawati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Endrik Indrawati
Date Deposited: 23 Aug 2016 07:02
Last Modified: 23 Aug 2016 07:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11697

Actions (login required)

View Item View Item