This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Indrawati, Endrik (2016) FAALIYATUS TIKHDAM NAMUDZAJU TA'LIM ARCS (ATTENTION, RELEVANVE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) LITARQIYATI MAHARATIL KALAM BI MADRASATI DAARUTH THOLIBIIN NGANJUK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (959kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (814kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (577kB) | Preview |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama bagi seseorang yang belajar tentang bahasa. ARCS adalah salah satu dari sekian banyak model pembelajaran, model pembelajaran ini dirintis oleh seorang sarjanawan dari Florida State University yaitu John Keller. ARCS merupakan empat penggolongan motivasi yang harus diperhatikan oelh setiap guru untuk dapat menghasilkan sebuah pembelajaran yang menarik, bermakna dan memberikan tantangan kepada siswa. Dalam penelitian ini ingin mengetahui efektifitas model pembelajaran ARCS dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun penelitian ini diaksanakan di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Daruth Tholibiin, dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penggunaan model pembelajaran ARCS. 2) Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VII dalam pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Daruth Tholibiin. 3) Bagaimana efektifitas penerapan model pembelajaran ARCS untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII di MTs Daruth Tholibiin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid di Madrasah Tsanawiyah Daruth Tholibiin. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes.Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mosel pembelajaran ARCS ini terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T-test yang menujukkan bahwa T-hitung (8,404) > T-tabel (2,064) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00 < 0,05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan model pembelajaran ARCS efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa kelas VIII di MTs Daruth Tholibiin.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Endrik Indrawati | ||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2016 07:02 | ||||||
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11697 |
Actions (login required)
View Item |