This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zahro, Arina Fathimatuz (2016) FA'ALIYAH LU'BAH CLATTERING STUDS FII TARQIYAH MAHAROH AL-KALAM LITA'LIIM MAADAH AS-SA'AH LITHULAB AL-FASHAL TSAMIN BIMADRASHAH WAAHID HASYIM ASTANAWIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (789kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (838kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (945kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
Daftra Pustaka.pdf Download (563kB) | Preview |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar Bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa keterampilan berbicara merupakan hal yang sangat penting dalam mempelajari bahasa karena berbicara adalah aspek utama bagi seseorang yang belajar tentang Bahasa Arab, maka dari itu peneliti menggunakan permainan kancing gemerincing dalam meningkatkan kemampuan berbicara untuk pembelajaran materi jam pada siswa kelas delapan MTs. Wachid Hasyim Surabaya Rumusan masalah: 1) bagaimana penggunaan permainan kancing gemerincing bagi siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya. 2) Bagaimana kemampuan siswa kelas VIII di sekolah MTs. Wachid Hasyim Surabaya dalam keterampilan berbicara bahasa Arab.3) Bagaimana efektifitas penggunaan permainan kancing Gemerincing bagi siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 40 orang. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi, 4) Angket, 5) Tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Kancing Gemerincing terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T test yang menunjukkan bahwa T Hitung (15,913) > dari T Tabel (2,022) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00 < 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penggunaan metode Kancing Gemerincing efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem | ||||||
Keywords: | Permainan; pembelajaran; bahasa arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Zahro Arina Fathimatuz | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2016 07:51 | ||||||
Last Modified: | 22 Aug 2016 07:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11713 |
Actions (login required)
View Item |