FA'ALIYAH LU'BAH CLATTERING STUDS FII TARQIYAH MAHAROH AL-KALAM LITA'LIIM MAADAH AS-SA'AH LITHULAB AL-FASHAL TSAMIN BIMADRASHAH WAAHID HASYIM ASTANAWIYAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahro, Arina Fathimatuz (2016) FA'ALIYAH LU'BAH CLATTERING STUDS FII TARQIYAH MAHAROH AL-KALAM LITA'LIIM MAADAH AS-SA'AH LITHULAB AL-FASHAL TSAMIN BIMADRASHAH WAAHID HASYIM ASTANAWIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftra Pustaka.pdf

Download (563kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar Bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa keterampilan berbicara merupakan hal yang sangat penting dalam mempelajari bahasa karena berbicara adalah aspek utama bagi seseorang yang belajar tentang Bahasa Arab, maka dari itu peneliti menggunakan permainan kancing gemerincing dalam meningkatkan kemampuan berbicara untuk pembelajaran materi jam pada siswa kelas delapan MTs. Wachid Hasyim Surabaya Rumusan masalah: 1) bagaimana penggunaan permainan kancing gemerincing bagi siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya. 2) Bagaimana kemampuan siswa kelas VIII di sekolah MTs. Wachid Hasyim Surabaya dalam keterampilan berbicara bahasa Arab.3) Bagaimana efektifitas penggunaan permainan kancing Gemerincing bagi siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 40 orang. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi, 4) Angket, 5) Tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Kancing Gemerincing terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T test yang menunjukkan bahwa T Hitung (15,913) > dari T Tabel (2,022) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00 < 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penggunaan metode Kancing Gemerincing efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahro, Arina FathimatuzArina.sakura69@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Permainan; pembelajaran; bahasa arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zahro Arina Fathimatuz
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:51
Last Modified: 22 Aug 2016 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11713

Actions (login required)

View Item View Item