This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maula, Ismatul (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM MU'ALLIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LITARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA' LADA AL THULLAB AL FASHL AS SABI' BI MADRASAH NURUL HIKMAH AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYAH KEDUNG COWEK SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (698kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (897kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (613kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ilmu teknologi pada zaman ini tidak dapat kita pungkiri dampaknya pada bidang apapun, khususnya di bidang pendidikan. Adapun media termasyhur tersebut diantaranya adalah ponsel. Peneliti menggunakan menggunakan media ponsel sebagai media dasar alat teknologi yang paling tersohor yaitu untuk menjadikannya sebagai pelajaran bahasa arab agar lebih mudah difahami bagi murid, hal ini lebih mampu menarik perhatian siswa dalam proses keaktifan belajar, Media ini jarang digunakan dalam proses belajar mengajar terutama dalam belajar bahasa arab pada keterampilan mendengar, karena kebanyakan dari mereka menggunakannya hanya untuk permainan yang menyenngkan yang hanya untuk menghabiskan waktu luang mereka, dan tentunya bukan untuk belajar. Mendengarkan adalah aspek utama dalam penguasaan bahasa dan termasuk keterampilan yang sangat penting dalam pengucapan. Ibnu khaldun mengatakan bahwa mendengarkan adalah raja bagi lisan. Penelitian ini bertujuan untuk menjgetahui efektifitas penggunaan Arabic Teacher utuk meningkatkan keterampilan mendengarterhadap siswa kelas VII di MTs. Nurul Hikmah Kedung Cowek Surabaya. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun rumusan masalahnya yaitu:1-bagaimana kemampuan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs. Nurul Hikmah Kedung Cowek Surabaya? 2- bagaimana penggunaan Arabic Teacher untuk meningkatkan keterampilan mendengar terhadap siswa kelas VII MTs. Nurul Hikmah kedung Cowek Surabaya? 3- bagaimana efektififitas penggunaan Arabic Teacher untuk Meningkatkan keterampilan mendengar terhadap siswa kelas VII MTs. Nurul Hikmah Kedung Cowek Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VII MTs. Nurul Hikmah Kedung Cowek Surabaya dengan jumlah sampel 31 orang. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Arabic Teacher terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (18,564) > Ttabel (2,042) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Arabic Teacher efektif untuk meningkatkan ketrampilan mendengar bagi siswa kelas VII MTs. Nurul Hikmah Kedung Cowek Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran Pendidikan > Media |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Maula Ismatul | ||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2016 03:55 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:55 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11766 |
Actions (login required)
View Item |