The Intra-Rater Reliability of English Teachers At Al-Amin Islamic Boarding School Mojokerto in Scoring Essay Test

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghoniyya, Siti (2016) The Intra-Rater Reliability of English Teachers At Al-Amin Islamic Boarding School Mojokerto in Scoring Essay Test. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang konsistensi dari reliabilitas diri (intra-rater) Guru Bahasa Inggris dalam menilai esai siswa. Dengan menganalisa secara kuantitatif dua skor (pre- dan post-) yang diberikan Guru Bahasa Inggris terhadap satu esai dengan jarak waktu penilaian selama dua bulan, penelitian ini menunjukkan bahwa reliabilitas diri Guru bahasa Inggris di Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto dalam menilai esai siswa konsisten. Hal ini terbukti dengan hasil dari koefisien Cronbach alpha pada SPSS 23 sebagai statistik deskriptif juga paired t-test sebagai analisis dari inferensial statisik. Koefisien Alpha dari korelasi intraclass hasil rata-rata skor menunjukkan angka 0.942. Ini bisa dikatakan bahwa Guru Bahasa Inggris sebagai pemberi nilai esai siswa memiliki reliabilitas yang sangat bagus, mengingat koefisien yang dihasilkan harus lebih dari 0.7 agar guru tersebut bisa dikatakan bahwa dirinya cukup konsisten dalam menilai esai siswa. Selain itu, analisis paired t-test juga menunjukkan bahwa nilai T melebihi nilai T tabel (5%, N-1); 3.541 > 2.776, dan Sig. = 0.02 kurang dari 0.05 yang merupakan level signifikansi dari penelitian ini. Perhitungan ini telah memenuhi persyaratan untuk menolak hipotesis nol. Ditambah lagi, hasil dari paired t-test juga menjelaskan bahwa hasil dari statistik deskriptif adalah hasil yang sesungguhnya, bukan karena suatu kebetulan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghoniyya, Sitisayyidahghoniyya@gmail.comD05212030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJati, Sigit Pramonosigitpj@gmail.com2018058603
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Esai; pembelajaran; siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ghoniyya Siti
Date Deposited: 24 Aug 2016 02:18
Last Modified: 13 Nov 2019 02:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12004

Actions (login required)

View Item View Item