PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE FORMULATE-SHARE-LISTEN-CREATE (FSLC) DITINJAU DARI PENALARAN MATEMATIS SISWA DI SMPIT AT-TAQWA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijayaningrum, Wahyu (2016) PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE FORMULATE-SHARE-LISTEN-CREATE (FSLC) DITINJAU DARI PENALARAN MATEMATIS SISWA DI SMPIT AT-TAQWA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari penalaran matematis tingkat tinggi, sedang dan rendah dalam pembelajaran kooperatif tipe FSLC serta mendeskripsikan perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari penalaran matematis tingkat tinggi, sedang dan rendah dalam pembelajaran kooperatif tipe FSLC di SMPIT AT-TAQWA Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah 6 siswa SMP yang memiliki penalaran tinggi, sedang dan rendah. Cara mendeskripsikan profil dan perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari penalaran matematis tinggi, sedang dan rendah digunakan data dari enam subjek penelitian. Data diperoleh dari tes tulis berupa pengerjaan LKS dan data komunikasi lisan diperoleh dari lembar observasi. Hasil dari penelitian ini diperoleh kriteria kemampuan komunikasi matematis siswa dengan penalaran tinggi dan sedang adalah baik, karena siswa mampu memenuhi indikator-indikator dari komunikasi matematis baik secara tulis maupun secara lisan. Sedangkan siswa dengan penalaran rendah memiliki kemampuan komunikasi matematis yang kurang baik secara tulisan maupun lisan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran kooperatif tipe FSLC yang ditinjau dari penalaran matematis siswa tinggi, sedang dan rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijayaningrum, Wahyuwijayaningroem@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Komunikasi matematis; model; pembelajaran; FSLC
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Wijayaningrum Wahyu
Date Deposited: 29 Aug 2016 06:35
Last Modified: 29 Aug 2016 06:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12666

Actions (login required)

View Item View Item