PENDEKATAN HYPNOLEARNING DALAM MENSTIMULASI PRESTASI BELAJAR DAN MENUMBUHKAN INSTING CINTA ILMU PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH 6 SURABAYA : STUDI KASUS IMPLEMENTASI PENDEKATAN HYPNOLEARNING DI SMP MUHAMMADIYAH 6 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariyadi, Reno (2014) PENDEKATAN HYPNOLEARNING DALAM MENSTIMULASI PRESTASI BELAJAR DAN MENUMBUHKAN INSTING CINTA ILMU PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH 6 SURABAYA : STUDI KASUS IMPLEMENTASI PENDEKATAN HYPNOLEARNING DI SMP MUHAMMADIYAH 6 SURABAYA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (829kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini tantangan hidup kian kompleks, mulai dari persoalan keluarga, karir, ekonomi hingga masalah sosial kemasyarakatan lainya yang penuh dinamika dan lika-likunya. Semua hal di atas tidak jarang menimbulkan keresahan
sikologi di masayarakat.
Berangkat dari kondisi diatas psikolog menawarkan sebuah metode penyembuhan yang berbasis pada alam pikiran bawah sadar yang disebut Hypnoterapi. Kemudian metode penyembuhan ini diarahkan pada bidang pendidikan yang dikenal dengan metode Hypnolearning yaitu pemberian sugesti positif yang bisa menstimulan prestasi belajar siswa Adapun rumusan permasalahan yang peneliti mencoba menggalinya
adalah a.) bagaimana pelaksanaan metode Hypnolearning di SMP
Muhammadiyah 6 Surabaya b) bagaimana dampak pelaksanaan Metode tersebut bagi siswa didik dan c) apa saja hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan metode tersebut di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. Sebagai kesimpulan bahwa metode Hypnolearning memiliki pengaruh yang efektif dalam menstimulasi prestasi belajar para siswa lewat berbagai
langkah dan mekanisme kerjanya. Hasil dari metode ini sebagaimana peneliti dapatkan dari lapangan bahwa terjadi perubahan pola belajar siswa yang sebelumnya malas menjadi rajin, yang sebelumnya tidak menyenangi mata pelajaran menjadi mencintai pelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Hanun Asrahah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariyadi, RenoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Hypnolearning; Prestasi Belajar; SMP Muhammadiyah 6; Cinta Ilmu
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2015 06:22
Last Modified: 25 Aug 2016 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1269

Actions (login required)

View Item View Item