THE EFFECT OF COOPERATIVE LISTENING ON THE TENTH GRADERS’ ACHIEVEMENT IN COMPREHENDING NEWS ITEM TEXT – BASED ENGLISH BROADCAST AT SMA WACHID HASJIM PARENGAN, LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahfudhoh, Wahdah (2014) THE EFFECT OF COOPERATIVE LISTENING ON THE TENTH GRADERS’ ACHIEVEMENT IN COMPREHENDING NEWS ITEM TEXT – BASED ENGLISH BROADCAST AT SMA WACHID HASJIM PARENGAN, LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan upaya untuk mengungkapkan pelaksanaan penggunaan Cooperative Listening pada prestasi siswa kelas X dalam memahami siaran bahasa Inggris berbasis berita teks. Skripsi ini dilakukan karena masalah umum yang dihadapi oleh siswa selama belajar bahasa Inggris mendengarkan seperti, siswa tidak dapat mengidentifikasi suara dan kurangnya kosa kata. Jadi, melalui penelitian ini peneliti ingin mengatasi masalah tersebut dengan menerapkan Cooperative Listening dalam mengajar listening.
Ada dua masalah dalam Skripsi ini, penggunaan model Cooperative Listening meningkatkan prestasi siswa kelas X dalam memahami siaran berita bahasa Inggris text berbasis atau tidak dan apakah ada kesulitan yang dihadapi oleh siswa selama penggunaan Cooperative Listening dilaksanakan.
Skripsi ini dilakukan di SMA Wachid Hasjim Parengan, khususnya untuk siswa kelas pertama di semester pertama tahun 2013 - 2014. Peneliti melakukan pre - test sebelum pengobatan, kemudian memberikan pengobatan kepada kelompok dan kontrol kelompok eksperimen dengan cara berbeda, dan pada akhir pre - test untuk mengetahui apakah prestasi siswa meningkat atau tidak. Untuk menjawab masalah tersebut, peneliti menggunakan instrumen seperti, checklist observasi, angket dan tes.
Dari hasil penelitian, dapat dilihat bahwa kemajuan siswa selama proses pembelajaran mendengarkan dengan menggunakan Cooperative Listening sangat baik dalam meningkatkan keberhasilan siswa. Keterampilan mendengarkan siswa dalam bahasa Inggris dapat ditingkatkan. juga, berdasarkan hasil kuesioner dapat disimpulkan bahwa ada beberapa kesulitan yang dihadapi oleh siswa selama proses Cooperative Listening

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahfudhoh, WahdahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Cooperative Listening; Achievement; News Item Text; English Broadcast
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2015 01:31
Last Modified: 04 Mar 2015 01:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1285

Actions (login required)

View Item View Item