The effect of Mime Story Technique in Students' Vocabulary Mastery of Surrounding Objects At SMP AL-IKHLAS Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baro'ah, Najmatul (2016) The effect of Mime Story Technique in Students' Vocabulary Mastery of Surrounding Objects At SMP AL-IKHLAS Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabay.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Kosakata adalah salah satu kompetensi bahasa.Kosakata adalah aspek yang penting dalam belajar bahasa Inggris. Seberapa baik seseorang bisa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris tergantung pada berapa banyak kosakata yang di kuasai. Telah banyak penelitian yang membicarakan tentang strategy dalam mengajar kosakata. Dan penelitian in focus pada penggunaan teknik mime story dalam penguasaan kosakata siswa pada benda di sekitar. Penelitian ini diadakan untuk meneliti pengaruh teknik mime story dalam penguasaan kosakata siswa pada benda di sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik mime story mempunyai pengaruh terhadap penguasaan kosakata siswa pada benda di sekitar. Teknik mime story adalah teknik yang di gunakan oleh guru, guru bercerita dan murid yang memperagakan. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen yang mana menggunakan pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data. Ada 35 siswa sebagai sampel. Dalam penelitian ini, pre-test diadakan sebelum teknik mime story di ajarkan dan post-test diadakan setelah teknik mime story di ajarkan. Hasil dari skor pre-test dan post-tes adalah 2693 untuk pre-tes dan 2995 untuk post-tes. Dan rata-rata untuk skor pre-tes adalah 76,9 dan untuk post-tes adalah 85,6. Terdapat perbedaan yang singnifikan dalam penguasaan kosakata siswa sebelum dan sesudah pelaksanaan teknik mime story. Hasil nilai dari t-tes setelah data dihitung adalah 19,12 dan lebih besar daripada nilai t-kritikal dari t-table adalah 8,6. Hasilnya adalah 8,6< 19,12. Olehkarena itu Ho ditolak dan Ha diterima yang mana menyatakan "penggunaan teknik mime story pada penguasaan kosakata siswa pada benda di sekitar di terima.Yang berarti teknik mime story mempunyai pengaruh terhadap penguasaan kosakata siswa pada benda di sekitar di SMP Al-Ikhlas Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Hanafi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baro'ah, NajmatulNajma_93@yahoo.co.idD05212022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanafi, Mhanafibeta@gmail.com197408042000031002
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Teknik Mime Story; vocabulary mastery
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Baro'ah Najmatul
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:16
Last Modified: 07 Nov 2019 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12892

Actions (login required)

View Item View Item