Pesan kemanusiaan iklan Thailand Thai Life Insurance “Silence Of Love” (Analisis Semiotika Model John Fiske)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Darmawan, Mohammad Setia (2016) Pesan kemanusiaan iklan Thailand Thai Life Insurance “Silence Of Love” (Analisis Semiotika Model John Fiske). Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan salah satu media yang berfungsi untuk mempromosikan suatu produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Iklan juga merupakan suatu simbol yang divisualisasikan melalui berbagai aspek tanda komunikasi dan tersusun dalam struktur teks iklan. Tanda-tanda yang terdapat dalam suatu struktur teks iklan merupakan satu kesatuan sistem tanda yang terdiri dari tanda-tanda verbal dan non verbal berupa kata-kata, warna, ataupun gambar.
Iklan Thai Life Insurance “Silence of Love” merupakan sebuah iklan komersial yang di produksi oleh jasa asuransi jiwa yang ada di negara Thailand. Iklan ini akan diteliti dengan menggunakan analisis Semiotika model John Fiske, yaitu terfokus pada kode-kode yang muncul atau yang digunakan dalam acara televisi (the Codes of Television). Dalam kode-kode televisi yang diungkapkan dalam teori John Fiske, bahwa peristiwa yang ditayangkan dalam dunia televisi telah di enkode oleh kode-kode sosial yang terbagi dalam tiga level berikut: Level Realitas, Level Respresentasi, dan Level Ideologi. Tetapi tidak semua tayangan yang ada ditelevisi bisa diteliti menggunakan ke-tiga level tersebut. Iklan komersial ini banyak menggambarkan pesan kemanusiaan yang ditampilkan dalam video yang dimulai dari cara berakting, teknik pengambilan gambar, pencahayaan, instrument, dan alur yang dimainkan begitu menyatu dalam suatu iklan komersial. Dari tanda-tanda yang disampaikan dalam iklan komersial tersebut, dapat diteliti menggunakan model Semiotika John Fiske. Sehingga akan menghasilkan makna yang terkandung dalam iklan komersial tersebut. Makna-makna yang dihasilkan dari penelitian ini yaitu berupa pesan kemanusiaan, adegan-adegan dan realitas yang menampilkan rasa kasih sayang seorang ayah kepada puterinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Darmawan, Mohammad Setiasetiadarmawan445@yahoo.comB06212066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDZubaidi, Advan Navisadvan@uinsby.ac.id198311182009011006
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Semiotitka; Iklan; John Fiske; The Code of Television; Thai Life Insurance
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Darmawan Mohammad Setia
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:01
Last Modified: 11 Nov 2019 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13004

Actions (login required)

View Item View Item