This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Darmawan, Mohammad Setia (2016) Pesan kemanusiaan iklan Thailand Thai Life Insurance “Silence Of Love” (Analisis Semiotika Model John Fiske). Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (833kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Iklan merupakan salah satu media yang berfungsi untuk mempromosikan suatu produk barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Iklan juga merupakan suatu simbol yang divisualisasikan melalui berbagai aspek tanda komunikasi dan tersusun dalam struktur teks iklan. Tanda-tanda yang terdapat dalam suatu struktur teks iklan merupakan satu kesatuan sistem tanda yang terdiri dari tanda-tanda verbal dan non verbal berupa kata-kata, warna, ataupun gambar.
Iklan Thai Life Insurance “Silence of Love” merupakan sebuah iklan komersial yang di produksi oleh jasa asuransi jiwa yang ada di negara Thailand. Iklan ini akan diteliti dengan menggunakan analisis Semiotika model John Fiske, yaitu terfokus pada kode-kode yang muncul atau yang digunakan dalam acara televisi (the Codes of Television). Dalam kode-kode televisi yang diungkapkan dalam teori John Fiske, bahwa peristiwa yang ditayangkan dalam dunia televisi telah di enkode oleh kode-kode sosial yang terbagi dalam tiga level berikut: Level Realitas, Level Respresentasi, dan Level Ideologi. Tetapi tidak semua tayangan yang ada ditelevisi bisa diteliti menggunakan ke-tiga level tersebut. Iklan komersial ini banyak menggambarkan pesan kemanusiaan yang ditampilkan dalam video yang dimulai dari cara berakting, teknik pengambilan gambar, pencahayaan, instrument, dan alur yang dimainkan begitu menyatu dalam suatu iklan komersial. Dari tanda-tanda yang disampaikan dalam iklan komersial tersebut, dapat diteliti menggunakan model Semiotika John Fiske. Sehingga akan menghasilkan makna yang terkandung dalam iklan komersial tersebut. Makna-makna yang dihasilkan dari penelitian ini yaitu berupa pesan kemanusiaan, adegan-adegan dan realitas yang menampilkan rasa kasih sayang seorang ayah kepada puterinya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||||
Keywords: | Semiotitka; Iklan; John Fiske; The Code of Television; Thai Life Insurance | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Darmawan Mohammad Setia | ||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 07:01 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2019 03:10 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13004 |
Actions (login required)
View Item |