This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rizky, Miftakul (2016) OPINI MAHASISWA TENTANG EMOTICON LGBT ( LESBIAN, GAY, BISEKSUAL, TRANGENDER) PADA MEDIA SOSIAL ”LINE” : STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana Opini Mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam Tentang Emoticon LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) Pada Media Sosial “Line”. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai opini mahasiswa tentang emoticon LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) pada media sosial “Line” saat ini, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan dasar teori perbedaan individual yang dikemukakan oleh Melvin D. Defleur, sehingga diperoleh beragam perbedaan opini yang diutarakan oleh mahasiswa. Dari hasil penelitian ini ditemukan mahasiswa semester dua dalam beropini tentang Emoticon LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender). Mahasiswa sebagai anggota khalayak sasaran media sosial secara selektif mempunyai perhatian yang berbeda-beda dalam memandang bentuk emoticon. Dalam konteks stimulus respon, reaksi mahasiswa dalam mengharapkan dan memperkirakan kesesuaian antara tanggapan dan reaksi komunikasi terhadap pesan-pesan yang diterima. Jadi, efek media sosial pada mahasiswa semester dua itu tidak seragam, melainkan beragam. Hal ini disebabkan secara individual berbeda satu sama lain dalam struktur kejiwaan mereka. Berkaitan dengan penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi masyarakat selaku pengguna media sosial “Line” dan juga perusahaan media sosial “Line” itu sendiri antara lain: (1) untuk pengguna: selektif memilih media, menambah bahan bacaan, dan menerima informasi secara kritis. (2) Sedangkan untuk perusahaan media sosial “Line” diantaranya: menerapkan fungsi-fungsi media massa, kreatif produksi konten, taat pada UU dan kode etik pers, dan menyeimbangkan budaya setiap negara.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||
Keywords: | Opini; Mahasiswa; Media Sosial “LINE” | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Rizky Miftakul | ||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 06:05 | ||||||
Last Modified: | 26 Aug 2016 06:05 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13008 |
Actions (login required)
View Item |