PERILAKU KOMUNIKASI TUKANG OJEK KONVENSIONAL DALAM MENGANTISIPASI KEHADIRAN OJEK ONLINE DI SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rochmawati Ayu, Ayu (2016) PERILAKU KOMUNIKASI TUKANG OJEK KONVENSIONAL DALAM MENGANTISIPASI KEHADIRAN OJEK ONLINE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang telah banyak dimanfaatkan perusahaan dalam usaha pengembangan layanan bisnisnya. Termasuk pada bisnis ojek yang sekarang pelayanannya sudah berkembang memanfaatkan fasilitas online mobile aplikasi. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui bagaimana perilaku komunikasi ojek konvensional paguyuban ojek karang taruna terminal purabaya terkait keberadaan ojek online di Surabaya.Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai perilaku komunikasi tukang ojek konvensional dan driver gojek. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teori determinisme teknologi dan teori interaksi sosial sehingga diperoleh beberapa temuan.Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : perilaku komunikasi yang dilakukan tukang ojek konvensional dalam mengantisipasi kehadiran ojek online di Surabaya adalah antipati terhadap media komunikasi yang berbasis teknologi online, proses interaksi bersifat terbuka dengan persaingan sehat antar sesama tukang ojek, saling memahami karakter berupa kelebihan dan kekurangan masing - masing, serta komunikasi interpersonal yang baik diinternal maupun eksternal paguyuban ojek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rochmawati Ayu, Ayuayurochmawati3@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Teknologi
Keywords: Ojek Online
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rochmawati Ayu
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:32
Last Modified: 26 Aug 2016 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13044

Actions (login required)

View Item View Item