Efektivitas Bimbingan Konseling Karir Melalui Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Meningkatkan Self Efficacy Karier Siswa Kelas XII Smk Darul Ulum Baureno Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faqih, Abdulloh (2016) Efektivitas Bimbingan Konseling Karir Melalui Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Meningkatkan Self Efficacy Karier Siswa Kelas XII Smk Darul Ulum Baureno Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Fokus permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah apakah bimbingan konseling karir melalui teknik restrukturisasi kognitif efektive untuk meningkatkan self-efficacy karir siswa kelas XII SMK Darul Ulum, Baureno,
Bojonegoro? Dan Seberapa besar tingkat efektivitasnya?
Maka, untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif yang berfungsi untuk memeriksa fakta dan data mengenai self-efficacy karier siswa sebelum dan sesudah diberi perlakuan berupa bimbingan konseling karier melalui teknik restrukturisasi kognitif. Kemudian data dan fakta tersebut dianalisis untuk diuji keefektifan penangananya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas bimbingan
konseling karier melalui teknik restrukturisasi kognitif dalam meningkatkan self efficacy karier siswa kelas XII SMK Darul Ulum Baureno Bojonegoro. Design yang digunakan adalah pre test and post test control group design. Subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 10 siswa yang tergolong memiliki self efficacy karier rendah, kemudian dijadikan 2 kelompok dengan masing-masing kelompok berjumlah 5 siswa, kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.
Data angka dianalisis menggunakan Uji Paired Samples T-test atau Uji Ttest. Hasil analisis data angka tersebut menunjukkan bahwa nilai Zhitung = -3,565 dan Asymp.Sig.(2-tailed) adalah 0,007 < 0,05, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Analisis data pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah intervensi menunjukkan bahwa peningkatan terjadi cukup besar dari yang awalnya skor total
angket pre test = 498 menjadi total 976 pada skor post test dengan rata-rata mean(X-) pada kelompok eksperimen 8,00 dan jumlah sum (ΣX)= 50,00, sedangkan rata-rata mean (X-) pada kelompok kontrol adalah 3,00 dan jumlah sum (ΣX)= 25,00. Dari analisis data diatas menunjukkan bahwa koefisien korelasi adalah 0,880 > 0,000, ini berarti nilai korelasi lebih besar dari nilai Sig. yang menunjukan pengertian bahwa tingkat efektivitasnya adalah tinggi Saran peneliti adalah sebagai berikut: (1) Bimbingan Konseling Karier melalui Teknik Restrukturisasi Kognitif dapat digunakan untuk meningkatkan self-efficacy karier siswa; (2) Peneliti selanjutnya perlu menindaklanjuti dengan menggunakan variasi sesi pertemuan, populasi, dan rancangan penelitian lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faqih, AbdullohAbdullahfakih84@yahoo.co.idB03212001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd-196607042003021001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan Konseling Karier; Teknik Restrukturisasi Kognitif; Self-Efficacy Karier
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Faqih Abdulloh
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:43
Last Modified: 13 Nov 2019 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13123

Actions (login required)

View Item View Item