This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putra, Dana Luky Adi (2016) Efektifitas kebijakan jalur sepeda di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (846kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul“Efektifitas Kebijakan Jalur Sepeda di Kota Surabaya”. Adapun rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimanakah kebijakan pemerintah Kota Surabaya tentang jalursepeda di Kota Surabaya. Kedua, bagaimanakah efektivitas kebijakan pelaksanaan jalursepeda di Kota Surabaya. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model kualitatif menurut Miles dan Huberman yang didalamnya terdapat proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpuan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif bertujuan untuk mengungkapkan informasi kualitatif sehingga lebih menekankan pada masalah proses dan makna dengan mendeskripsikan sesuatu masalah. Penelitian yang dilakukan bersifat Deskriptif yaitu untuk mengetahui atau menggambarkan kenyataan dari kejadian yang diteliti atau penelitian yang dilakukan terhadap variabel mandiri atau tunggal, yaitu tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain. Sehingga memudahkan penulis untuk mendapatkan data yang objektif dalam rangka menganalisis Kebijakan Jalur Sepeda di Kota Surabaya. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Kebijakan pemerintah kota Surabaya tentang jalur sepeda di kota Surabaya merupakan bentuk tindakan penggurangan angka kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh kendaraan bermotor, Serta sebagai perwujudan dari kota yang berwawasan lingkungan, Salah satu caranya adalah dengan pemilihan sarana transportasi yang lebih ramah lingkungan, yaitu sepeda. Namun, kebijakan jalur sepeda yang diadakan di kota Surabaya masih belum bisa berjalan dengan efektif. Hal ini disebabkan beberapa faktor, antara lain tidak sesuainya implementasi kebijakan dengan masalah yang ingin dipecahkan, kurangnya kerja sama antara aktor yang terkait dalam kebijakan jaur sepeda yang mengakibatkan kurang adanya penyesuaian tugas dan kewenangan masing-masing aktor yang terkait, target yang diintervensi dalam kebijakan jalur sepeda kurang sesuai dengan target yang direncanakan, hal ini ditandai dengan masih banyaknya pengguna kendaraan bermotor dan minimnya pengguna sepeda di jalanan kota Surabaya dan dalam realisasi kebijakan jalur sepeda di kota Surabaya, aktor yang bertugas sebagai perencana geometrik jalan perkotaan (Dinas PU Bina Marga) tidak turut andil dalam kebijakan ini serta minimnya fasilitas dan aspek keamanan yang kurang memadahi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Kebijakan Publik | ||||||||
Keywords: | Jalur sepeda; kebijakan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam | ||||||||
Depositing User: | Putra Dana Luky Adi | ||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 02:53 | ||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2024 07:40 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13269 |
Actions (login required)
View Item |