This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hadi, Abdi Mash (2014) MANAJEMEN PASAR JONGKOK : STUDI KASUS DI PASAR JONGKOK WONOKROMO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah
(1)Bagaimana pengelolaan Pasar Jongkok terhadap keberlangsungan usaha di Pasar Jongkok Wonokromo
Surabaya ;
(2)Bagaimana tanggapan masyarakat terhadap adanya Pasar Jongkok
Wonokromo Surabaya ;
(3) Bagaimana dampak Pasar Jongkok terhadap lalu
lintas di Jl. Wonokromo Surabaya. Dalam menjawab permasalahan tersebut, metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis taksonomik. Sesuai dengan permasalahan tersebut, maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam, observasi dan dokumentasi. Selain itu, untuk menegaskan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi data.
Dari metode dan teknik analisis tersebut, maka diperoleh suatu kesimpulan bahwa Pasar Jongkok Wonokromo Surabaya, dalam sistem pengelolaannya dikelolah oleh Paguyuban Wonokromo, yang dibina oleh Bapak H. Luki yaitu, dengan menerapkan biaya iuranperhari lima ribu rupiah dan iuran
bulanan tergantung luas sewa stand. Selain itu dalam sistem pengelolaan pasar ada 2 yaitu yang pertama pasar dikelolah oleh PEMDA dan yang kedua pasar dikelolah oleh swasta. Dampak Pasar Jongkok terhadap lalu lintas di Jl.
Wonokromo Surabaya untuk sekarang ini bisa dikatakan sudah cukup baik.
Dilihat dari tahun lalu yang semula Pasar berada di dua arah dan sekarang dijadikan satu.
Beberapa tanggapan masyarakat terhadap adanya Pasar Jongkok
Wonokromo Surabaya yaitu, dengan adanya Pasar Jongkok Wonokromo sangat berguna bagi masyarakat khususnya masyarakat kelas menengah kebawah, karena barang – barang di jual dengan harga yang murah dibandingkan dengan pasar
yang bertempat disebelahnya yaitu pasar DTC. Sedangkan di lihat juga dari beberapa orang masyarakat sekitar, tidak memihak dengan adanya Pasar Jongkok Wonokromo Surabaya. Masyarakat menganggap bahwa adanya Pasar Jongkok Wonokromo mengganggu kenyamanan lalu lintas dan jalan Raya Pasar Jongkok Wonokromo menjadi macet. Ada juga yang menganggap adanya pasar ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang relatif murah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhamad Ahsan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah - Manajemen | ||||||
Keywords: | Pasar Jongkok; Manajemen | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 03 Feb 2015 07:18 | ||||||
Last Modified: | 03 Feb 2015 07:18 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/133 |
Actions (login required)
View Item |