This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aisyah, Siti (2016) Perbedaan kemampuan problem solving pada siswa yang tinggal di pondok pesantren dan yang tinggal di rumah. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (372kB) | Preview |
Abstract
Masalah atau problem merupakan bagian dari kehidupan manusia. Hampir setiap hari orang dihadapkan pada persoalan-persoalan yang perlu dicari jalan keluarnya. suatu persoalan dapat bersumber dari dalam diri seseorang atau dari lingkungannya,Kehidupan remaja tidak terlepas dari berbagai macam permasalahan yang ada dalam setiap tahap perkembangannya. Permasalahan yang ada tersebut dapat bersumber dari berbagai macam faktor seperti dari dalam diri sendiri, keluarga, teman sepergaulan atau lingkungan sosial. Masalah-masalah yang dihadapi memberikan suatu bentuk ujian bagi para remaja agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar mereka
Rumusan permasalahan penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan kemampuan problem solving antara siswa yang tinggal dipondok pesantren dan yang tinggal dirumah. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan problem solving antara siswa yang tinggal dipondok pesantren dan yang tinggal dirumah. Penelitian ini merupakan penelitian komparasi. Instrumen penelitian berupa skala kemampuan problem solvin yang berjumlah 40 aitem. Subjek penelitian ini berjumlah 75 siswa yang tinggal dipondok pesantren dan 25 siswa yang tinggal dirumah.
Hasil penelitian dianalisis menggunakan teknik komparasi Uji T dengan menggunakan SPSS versi 16.00 for Windows dengan taraf signifikansi sebesar 0,000< 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Psikologi Belajar |
||||||||
Keywords: | Kkemampuan Problem Solving; Siswa Tinggal Dipondok Pesantren; Siswa Tingal Dirumah. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Siti Aisyah | ||||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2016 05:11 | ||||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 06:59 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13421 |
Actions (login required)
View Item |