PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH : STUDI KASUS PADA NASABAH PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK CABANG PEMBANTU PASURUAN, JAWA TIMUR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadhilah, Nur (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH : STUDI KASUS PADA NASABAH PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK CABANG PEMBANTU PASURUAN, JAWA TIMUR. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (901kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil survei kualitas pelayanan perbankan syariah periode 2011-2012 oleh MRI (Marketing Research Indonesia) dan majalah Infobank, bahwa PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk menempati peringkat ketiga dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, serta hasil survei yang
dilakukan MarkPlus Insight pada tahun 2012, yang menyatakan bahwa PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk memiliki relationship yang paling rendah dengan nasabahnya dan hal ini mengakibatkan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk masih
belum bisa meraih indeks yang terbaik dalam industri perbankan. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk? serta variabel bebas manakah yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel terikat?”, penelitian ini bermaksud mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Pembantu Pasuruan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis masing-masing variabel kualitas produk (X1), kualitas
pelayanan (X2), dan citra perusahaan (X3) terhadap loyalitas nasabah (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 200 nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Pembantu Pasuruan dengan
menggunakan metode simple random sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji F dan uji t serta koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 1,392 + 0,182 X1 + 0,052 X2 + 0,178 X3
Hasil analisis mendapatkan bahwa ketiga variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga variabel
independen yang diteliti terbukti mempengaruhi variabel dependen loyalitas nasabah serta variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan angka R2 sebesar 0,373 menunjukkan bahwa 37,3 persen loyalitas
nasabah dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 62,7 persen dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, citra perusahaan, loyalitas nasabah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Masdar Hilmy
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadhilah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: Kualitas Layanan; Kualitas Produk; Citra Perusahaan; Loyalitas Nasabah
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2015 08:28
Last Modified: 09 Mar 2015 08:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1356

Actions (login required)

View Item View Item