This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maulanah Hamsah, Bagus (2016) Hubungan antara Psychology Well-Being dan Self Regulated Learning dengan prestasi belajar mahasiswa penghafal Al-Qur'an UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (318kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui “Hubungan Antara Psychology Well-Being Dan Self Regulated Learning Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Penghafal Al-Qur’an Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya”. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier ganda. merupakan penilitian korelasi dengan teknik pengumpulan data berupa skala Psychology Well-Being dan Skala Self Regulated Learning. Sedangkan Prestasi Belajar cukup memakai hasil dari (IPK) Indek Pestasi Komulatif subjek-. Subjek penelitian ini berjumlah 30 mahasiswa penghafal Al-Qur’an dari jumlah populasi sebanyak 150 Anggota Unit pengembangan Tahfidul Qur’an (UPTQ). Melalui teknik pengambilan sampling kuota dengan memperhatikan ciri-ciri tertentu. Dan di bantu SPSS For Windows 16,00 Version. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara Psychology Well-Being dengan Prestasi belajar diperoleh besarnya korelasi 0.445 dengan signifikansi 0.006. karena signifikansi < 0.05. selanjutnya korelasi antara prestasi belajar dengan Self Regulated Learning menunjukan besarnya korelasi -0.214 dengan singnifikansi 0.128, karena signifikansi > 0.05 maka tidak ada hubungan. Dan yang terakhir korelasi antara Psychology Well-Being dengan Self Regulated Learning, diperoleh besarnya korelasi -0.075 dengan signifikansi 0,347, karena signifikansi > 0.05. maka tidak ada hubungan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Islam Psikologi Belajar |
||||||||
Keywords: | Psychology Well-Being; Self Regulated Learning; dan Prestasi Belajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Hamsah Bagus Maulanah | ||||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2016 07:29 | ||||||||
Last Modified: | 09 Dec 2019 07:42 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13602 |
Actions (login required)
View Item |