CULTURAL CONTENT IN SPEAKING FOR EVERYDAY COMMUNICATION CLASS IN ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Nur Atika (2016) CULTURAL CONTENT IN SPEAKING FOR EVERYDAY COMMUNICATION CLASS IN ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Bahasa adalah sebuah cara untuk melihat, memahami dan berkomunikasi. Dengan demikian, mempelajari bahasa seharusnya disertai memahami konteks atau budaya bahasa target. Tanpa pemahaman yang baik tentang konteks atau budaya, pemahaman akan arti bahasa menjadi tidak akurat dan tidak sempurna. Pemahaman yang tidak akurat dan tidak sempurna dapat memunculkan kesalahpahaman pada pembicara ketika berbicara dengan orang yang berasa dari latar belakang yang berbeda. Pengajaran budaya dapat dilakukan dengan menyertakan informasi atau konten budaya. Konten budaya diperlukan untuk di integrasikan dalam pembelajaran bahasa, khususnya dalam berbicara sebagai satu dari keahlian bahasa dan komunikasi verbal. Oleh karena itu peelitian ini meneliti kedua hal, yaitu apa konten budaya yang diajarkan di kelas berbicara untuk komunikasi harian dan bagaimana konten budaya tersebut disampaikan ke siswa. Konten budaya merujuk pada semua informasi yang terkait dengan komponen budaya bahasa target yang terdiri dari; Produk, praktek, dan perspektif. Sedangkan, cara dosen menyampaikan konten budaya berarti bagaimana dosen melaukan pengajaran budaya dalam kelas. Penelitian ini berdasarkan pada metode studi kasus yang meneliti beberapa masalah yang terikat dalam satu lingkup, dan bertujuan untuk memeperoleh pemahaman akan sebuah masalah secara mendalam dan mendetail. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumetasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat konten budaya selama proses pembelajaran dalam kelas. Konten budaya disampaikan sebagai bagaian pembelajaran dan mencakup tiga kategori; Produk, Praktek dan Perspektif budaya, dan ketiga kategori muncul dalam materi pembelajaran. Sedangkan, untuk pertanyaan tentang cara dosen menyampaikan konten budaya, ditemukan bahwa pengajaran budaya sebagian besar dilakukan melalui penjelasan langsung, diskusi kelas, dan membaca teks.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Nur Atikanuratika_fitria@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: cultural content; language learning; culture teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Fitria Nur Atika
Date Deposited: 30 Aug 2016 01:14
Last Modified: 05 Sep 2016 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13656

Actions (login required)

View Item View Item