This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fitria, Nur Atika (2016) CULTURAL CONTENT IN SPEAKING FOR EVERYDAY COMMUNICATION CLASS IN ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Bahasa adalah sebuah cara untuk melihat, memahami dan berkomunikasi. Dengan demikian, mempelajari bahasa seharusnya disertai memahami konteks atau budaya bahasa target. Tanpa pemahaman yang baik tentang konteks atau budaya, pemahaman akan arti bahasa menjadi tidak akurat dan tidak sempurna. Pemahaman yang tidak akurat dan tidak sempurna dapat memunculkan kesalahpahaman pada pembicara ketika berbicara dengan orang yang berasa dari latar belakang yang berbeda. Pengajaran budaya dapat dilakukan dengan menyertakan informasi atau konten budaya. Konten budaya diperlukan untuk di integrasikan dalam pembelajaran bahasa, khususnya dalam berbicara sebagai satu dari keahlian bahasa dan komunikasi verbal. Oleh karena itu peelitian ini meneliti kedua hal, yaitu apa konten budaya yang diajarkan di kelas berbicara untuk komunikasi harian dan bagaimana konten budaya tersebut disampaikan ke siswa. Konten budaya merujuk pada semua informasi yang terkait dengan komponen budaya bahasa target yang terdiri dari; Produk, praktek, dan perspektif. Sedangkan, cara dosen menyampaikan konten budaya berarti bagaimana dosen melaukan pengajaran budaya dalam kelas. Penelitian ini berdasarkan pada metode studi kasus yang meneliti beberapa masalah yang terikat dalam satu lingkup, dan bertujuan untuk memeperoleh pemahaman akan sebuah masalah secara mendalam dan mendetail. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumetasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat konten budaya selama proses pembelajaran dalam kelas. Konten budaya disampaikan sebagai bagaian pembelajaran dan mencakup tiga kategori; Produk, Praktek dan Perspektif budaya, dan ketiga kategori muncul dalam materi pembelajaran. Sedangkan, untuk pertanyaan tentang cara dosen menyampaikan konten budaya, ditemukan bahwa pengajaran budaya sebagian besar dilakukan melalui penjelasan langsung, diskusi kelas, dan membaca teks.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | cultural content; language learning; culture teaching | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Fitria Nur Atika | ||||||
Date Deposited: | 30 Aug 2016 01:14 | ||||||
Last Modified: | 05 Sep 2016 07:01 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13656 |
Actions (login required)
View Item |