This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Taqwa, Amin (2016) FAALIYAH TATHBIQ LAIB RAD AL KALIMAH FI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL TSAMIN FI MADRASAH AL HIDAYAH AL MUTAWASITHAH TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Dalam setiap bahasa mempunyai empat keterampilan, yaitu mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Dalam mempelajari bahasa asing kita dituntun untuk mahir dalam setiap ketrampilan. Begitupun dalam ketrampilan berbicara.Permainan bahasa digunakan untuk mempermudah siswa dalam memahami materi yang disampaikan serta menjadikan siswa lebih terinovasi untuk mempelajari bahasa. Salah satu permainan bahasa yang dianggap menarik dalam belajar bahasa Arab adalah LEMPAR BALAS KALIMAT. Permainan ini merupakan suatu cara pembelajaran yang mewajibkan siswa untuk belajar banyak bicara dan banyak kosakata. Disamping itu siswa akan lebih semangat, serta meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Pembelajaran ini mendapat sambutan baik dari siswi kelas VIII. Namun disisi lain sebelum pembelajaran dimulai sebaiknya terlebih dahulu mengenalkan kosa kata yang berhubungan dengan materi.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan permainan LEMPAR BALAS KALIMAT dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo dan untuk mengetahui efektifitas penerapan permainan LEMPAR BALAS KALIMAT siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode: 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi, dan 4) tes. Hasil pembelajaran melatih keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo dengan LEMPAR BALAS KALIMAT meningkat, hal ini bisa kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa dari sebelum penerapan “Permainan LEMPAR BALAS KALIMAT dengan nilai 5,66 dan sesudah penerapan Permainan LEMPAR BALAS KALIMAT 8,06. Untuk itu disarankan kepada guru bahasa Arab untuk menerapkan dan mengembangkan pembelajaran menggunakan permainan Permainan LEMPAR BALAS KALIMAT atau media lainnya demi keberhasilan pembelajaran bahasa Arab.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kesusastraan > Sastra Arab Pendidikan > Bahasa Arab |
||||||
Keywords: | Mahara kalam; Pesantren | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Taqwa Amin | ||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2016 02:15 | ||||||
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13717 |
Actions (login required)
View Item |