This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Windriyati, Puji (2014) THE SPEECH INTELLIGIBILITY AND COMPETENCE OF TRANSCRIPTION OF THE STUDENTS IN SPEAKING CLASS 4 AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT UIN SUNAN AMPEL, SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Peran kejelasan sangat penting karena akan mempengaruhi komunikasi. Pidato ini dimengerti ketika speaker menghasilkan pidato yang kata-kata yang dipahami oleh pendengar. Untuk mengukur kejelasan, penutur asli adalah penilai yang sangat baik dan dapat diandalkan. Di sisi lain, kejelasan dapat diukur dengan transkripsi pidato yang dilakukan oleh pendengar. Makalah ini membahas 'tingkat kejelasan suara, kompetensi siswa dalam transkripsi, dan korelasi antara tingkat kejelasan ucapan dan siswa dalam kompetensi transkripsi. Penelitian ini dilakukan statistik deskriptif dan korelasi Person Product Moment dengan menggunakan SPSS 20. Subjek penelitian ini adalah siswa yang mengambil kelas berbicara 4 di Departemen Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Sunan Ampel Surabaya. Data dikumpulkan menggunakan rekaman suara, skala penilaian, dan uji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa mendapat tingkat 4 dalam pidato kejelasan yang berarti bahwa sebagian besar pidato mereka dimengerti, meskipun variasi suara dan prosodi dari norma asli Speaker yang jelas, pendengar dapat memahami jika mereka berkonsentrasi pada pesan. Selain itu, kompetensi transkripsi adalah kualitas rata-rata bagi sebagian besar siswa yang berarti skor adalah sekitar 41 - 60. Sementara itu, korelasi Pearson di SPSS menunjukkan nilai korelasi pearson adalah 1, ρ-value adalah 0.248 dan nilai signifikansi adalah 0.291 pada signifikansi 0,05. Ini berarti bahwa ada korelasi positif lemah antara 'tingkat kejelasan suara dan siswa siswa kompetensi transkripsi. Namun, hasilnya tidak dapat digeneralisasi untuk populasi, sedangkan hanya terjadi pada 20 siswa yang diambil sebagai sampel.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Irma Soraya; Rakhmawati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Speech Intelligibility; Competence; Transcription | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 12 Mar 2015 01:37 | ||||||
Last Modified: | 12 Mar 2015 01:37 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1385 |
Actions (login required)
View Item |