HUBUNGAN JASA LAYANAN PENDIDIKAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN PUTRI MATHLABUL ULUM LENTENG SUMENEP

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Farda Uly (2014) HUBUNGAN JASA LAYANAN PENDIDIKAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN PUTRI MATHLABUL ULUM LENTENG SUMENEP. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab bagaimana jasa layanan pendidikan di pondok pesantren Mathlabul Ulum putri Lenteng Sumenep, bagaimana kepuasan pelanggan, apakah ada hubungan antara jasa layanan pendidikan dengan kepuasan pelanggan. Adapun jenis dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional kuantitatif (Eksplanatory). Penelitian Eksplanatory ialah penelitian yang menjelaskan atau menyoroti hubungan antara variabel-variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah semua santriwati pondok Pesantren Mathlabul Ulum Putri Lenteng Sumenep yang berjumlah 197 santriwati. Sedangkan sampel yang diambil berjumlah 130 orang dengan hasil dari rumus metode Isaac dan Michael. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Adapun metode pengumpulan datanya dengan obeservasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan metode analisis data dengan uji validitas dan reliabilitas. Untuk menganalisis data dari jasa layanan dan kepuasan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan untuk menganalisis hipotesis menggunakan analisis Product Moment. Semua analisis itu dilakukan dengan bantuan program komputer SPSS versi 16.0
Setelah penelitian dilakukan maka ditemukan jawaban tentang jasa layanan pendidikan dengan katagori sangat baik, dihasilkan dari perhitungan mean 90.24, merujuk pada tabel katagorisasi jasa layanan pendidikan yaitu 88 – 104 dengan katagori sangat baik. Sedangkan kepuasan pelanggan masuk dalam katagori puas dengan hasil mean 16.43 sesuai dengan katagorisasi kepuasan pelanggan pendidikan yaitu 13.9-17.1 dengan katagori puas. Sedangkan hasil hipotesis menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara jasa layanan pendidikan dengan kepuasan pelanggan pendidikan, dihasilkan nilai koefisien korelasi yaitu 0,321. angka tersebut merupakan hasil koefisiensi korelasi atau disebut dengan r hitung, merujuk pada r tabel dengan taraf signifikansi 0.05 r tabel dari sampel 130 adalah 0,176. Maka dalam hal ini dinyatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya ada korelasi yang signifikan antara jasa layanan pendidikan dengan kepuasan pelanggan pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abd. Haris
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Farda UlyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Jasa Layanan Pendidikan; Kepuasan Pelanggan; Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2015 02:01
Last Modified: 12 Mar 2015 02:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1390

Actions (login required)

View Item View Item