Peningkatan prestasi belajar siswa melalui Sistem Informasi Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Qonitatin (2016) Peningkatan prestasi belajar siswa melalui Sistem Informasi Perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Di zaman global seperti sekarang, pendidikan merupakan sesuatu yang penting. karena pendidikan merupakan akar dari peradaban sebuah bangsa. Pendidikan saat ini telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan. Untuk memperoleh pendidikan, banyak cara yang dapat dicapai, di antaranya melalui perpustakaan, karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa diperoleh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya, mengetahui sistem informasi perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya dan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa melalui sistem informasi perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya. Penelitian ini tidak menggunakan hipotesa, melainkan hanya mendeskripsikan informasi apa adanya dengan variabel-variabel yang diteliti. Penelitian deskriptif juga tidak terbatas hanya pengumpulan data saja melainkan meliputi analisis dan interpretasi data, yang ditujukan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa melalui sistem informasi perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan prestasi belajar siswa di SMA Khadijah Surabaya mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. Sedangkan keberadaan sistem informasi perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya berjalan cukup baik. Sementara dalam peningkatan prestasi belajar siswa melalui sistem informasi perpustakaan di Sekolah Menengah Atas Khadijah Surabaya, para siswa memiliki tekat dan keinginan yang kuat untuk berkunjung ke perpustakaan sekolah. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang tinggi dari dalam diri siswa untuk menggali ilmu sebanyak mungkin, sehingga mereka dapat menguasai bidang-bidang keilmuan yang menjadi tugas mereka sebagai pelajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Qonitatinqonitatinnisa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Perpustakaan
Keywords: Prestasi Belajar Siswa; Sistem Informasi; Perpustakaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nisa Qonitatin
Date Deposited: 09 Sep 2016 06:59
Last Modified: 13 May 2019 03:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13952

Actions (login required)

View Item View Item