This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Husniati, Fina (2016) Peningkatan Motivasi Diri Bagi Siswa Introvert Melalui Layanan Bibliokonseling di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (134kB) | Preview |
Abstract
Bibliokonseling yaitu yang menggunakan bacaan literatur.Layanan Bibliokonseling menggunakan buku sebagai medianya, baik buku bacaan maupun buku diary yang dapat digunakan untuk apapun yang dialami seseorang. Dipercayai membaca berdampak pada perubahan sikap, perasaan dan tingkah laku menjadi lebih dewasa setelah membacanya sendiri .Layanan bibliokonseling diadakan guru Bk, agar guru BK dapat mengungkap masalah siswa yang introvert, pendiam atau takut kepada guru BK, dan beranggapan bahwa guru BK hanya menangani siswa yang bermasalah. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian di SMP Islam Al hidayah Mojokerto dengan judul: Peningkatan Motivasi Diri Bagi Siswa Introvert melalui layanan bibliokonseling untuk mengetahuigambaran motivasi diri bagi siswa introvert di SMP Islam Al Hidayah, Pelaksanaan layanan bibliokonseling bagi siswa introvert di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto, Pelaksanaan layanan bibliokonseling untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa introvert di SMP Islam Alhidayah Mojokerto. Dan yang dibahas di penelitian ini adalah mengenai gambaran motivasi diri bagi siswa introvert, pelaksanaan layanan bibliokonseling bagi siswa introvert, pelaksanaan layanan bibliokonseling untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa introvert di SMP Islam Al Hidayah.Terkait dengan penelitian di atas peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang menggunakan metode pengumpulan data: Observasi, interview, dan dokumentasi. Dan adapun yang menjadi sampel dipenelitian ini adalah: kepala sekolah, guru bimbingan dan konseling, TU, dan siswa siswi SMP Islam Al Hidayah Mojokerto. Adapun langkah dalam teknis analisis data meliputi reduksi data, display data, dan verifikasi data.Dari hasil yang dilakukan peneliti maka disipulkan gambaran motivasi diri bagi siswa introvert cukup membantu guru BK di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto. Pelaksanaan layanan bibliokonseling bagi siswa introvert bisa teratasi dan pelaksanaan layanan bibliokonseling untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa cukup bagus bagus. Seiring perkembangan-perkembangan teknologi, media, dan tekhnik-tekhnik konseling ini, layanan bibliokonseling diminati siswa dalam mengungkapkan masalah-masalahnya kepada guru BK.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||||
Keywords: | Motivasi Diri; siswa introvert; Layanan Bibliokonseling. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | Husniati Fina | ||||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2016 04:12 | ||||||||
Last Modified: | 11 Dec 2019 08:05 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13958 |
Actions (login required)
View Item |