Peningkatan Motivasi Diri Bagi Siswa Introvert Melalui Layanan Bibliokonseling di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husniati, Fina (2016) Peningkatan Motivasi Diri Bagi Siswa Introvert Melalui Layanan Bibliokonseling di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Bibliokonseling yaitu yang menggunakan bacaan literatur.Layanan Bibliokonseling menggunakan buku sebagai medianya, baik buku bacaan maupun buku diary yang dapat digunakan untuk apapun yang dialami seseorang. Dipercayai membaca berdampak pada perubahan sikap, perasaan dan tingkah laku menjadi lebih dewasa setelah membacanya sendiri .Layanan bibliokonseling diadakan guru Bk, agar guru BK dapat mengungkap masalah siswa yang introvert, pendiam atau takut kepada guru BK, dan beranggapan bahwa guru BK hanya menangani siswa yang bermasalah. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian di SMP Islam Al hidayah Mojokerto dengan judul: Peningkatan Motivasi Diri Bagi Siswa Introvert melalui layanan bibliokonseling untuk mengetahuigambaran motivasi diri bagi siswa introvert di SMP Islam Al Hidayah, Pelaksanaan layanan bibliokonseling bagi siswa introvert di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto, Pelaksanaan layanan bibliokonseling untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa introvert di SMP Islam Alhidayah Mojokerto. Dan yang dibahas di penelitian ini adalah mengenai gambaran motivasi diri bagi siswa introvert, pelaksanaan layanan bibliokonseling bagi siswa introvert, pelaksanaan layanan bibliokonseling untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa introvert di SMP Islam Al Hidayah.Terkait dengan penelitian di atas peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif yang menggunakan metode pengumpulan data: Observasi, interview, dan dokumentasi. Dan adapun yang menjadi sampel dipenelitian ini adalah: kepala sekolah, guru bimbingan dan konseling, TU, dan siswa siswi SMP Islam Al Hidayah Mojokerto. Adapun langkah dalam teknis analisis data meliputi reduksi data, display data, dan verifikasi data.Dari hasil yang dilakukan peneliti maka disipulkan gambaran motivasi diri bagi siswa introvert cukup membantu guru BK di SMP Islam Al Hidayah Mojokerto. Pelaksanaan layanan bibliokonseling bagi siswa introvert bisa teratasi dan pelaksanaan layanan bibliokonseling untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa cukup bagus bagus. Seiring perkembangan-perkembangan teknologi, media, dan tekhnik-tekhnik konseling ini, layanan bibliokonseling diminati siswa dalam mengungkapkan masalah-masalahnya kepada guru BK.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husniati, Finafinazahira14@gmail.comD33209007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Motivasi Diri; siswa introvert; Layanan Bibliokonseling.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Husniati Fina
Date Deposited: 08 Sep 2016 04:12
Last Modified: 11 Dec 2019 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13958

Actions (login required)

View Item View Item