This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anshori, Muhammad (2014) TANMIYAH MAHARAH AL KALAAM BI USLUB AL MUNAAQASYAH : BAHS IJRA’II SHOFII BI AL MADRASAH AL AALIYAH AL AHLIYAH “ABDUL WAHID HASYIM” TEBUIRENG JOMBANG. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
||
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (360kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Arab adalah bahasa yang digunakan dalam kitab suci al-Qur’an al-karim yang menjadi kitab suci orang Islam dan dengannya lah Islam tumbuh dan berkembang. oleh sebab itu mempelajari bahasa Arab menjadi sebuah keharusan bagi oleh umat Islam di seluruh dunia. Sesungguhnya belajar bahasa asing khususnya bahasa arab bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih tentang belajar keterampilan dalam berbicara. Akan tetapi dengan adanya semacam penelitian atau kajian memungkinkan ditemukan bermacam metode yang bagus untuk belajar berbicara dalam waktu yang efesian dan efektif. Sehingga proses pembelajaran berbicara dapat berjalan sesuai harapan. Adapun salah satu metode yang terbilang sangat bagus dalam pengembangan keterampilan berbicara adalah metode Munaqasyah. Metode ini memandang tentang belajar bahasa sesungguhnya adalah kebiasaan prilaku, yaitu melalui menirukan dan mengulangi, dan bersandar pada adanya stimulus-respon serta pujian.Berangkat dari hal tersebut, maka peneliti mengadakan penelitian tentang: Pengembangan Keterampilan Berbicara Dengan Menggunakan Metode Munaqasyah (Penelelitian Tindakan Kelas di SMA A wahid Hasyim Tebuireng). Peneliti membatasi penelitiannya pada 2 (dua) tujuan utama yaitu: 1) Memperbaiki proses pembelajaran &keterampilan berbicara dalam mengungkapkan kalimat secara jelas dan memahamkan pada situasi-situasi yang sederhana dengan menggunakan metodeMunaqasyah. 2) Mengembangkan proses pembelajaran &keterampilan berbicara dalam menggunakan penekanan (stressing) serta intonasi yang sesuai dengan penutur bahasa aslinya dengan menggunakan metodeMunaqasyahbagi santri SMA A Wahid Hasyim.
Bahasa pada dasarnya adalah berbicara yang mana lingkungan untuk berbicara harus dibentuk terlebih dahulu. Bahasa adalah rangkaian dari rumus-rumus suara dan susunan morfologis serta sintaksis yang membentuk suatu hubungan dalam bentuk bangunan bahasa. Untuk mengenal suatu bahasa, penggunanya dengan sendirinya akan mengetahuinya melalui jalan komunikasi.
Dalam melaksanakan penelitiannya, peneliti menggunakan pendekatan penitian kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas(Classroom Action Research) yang bertujuan untuk memperbaiki sistem pengajaran yang dilakukan oleh guru dalam proses pembelajaran dengan cara merencanakan, melaksanakan, mengobservasi dan refleksi
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Zainul Arifin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Metode Munaqasah; PTK; Tebuireng; | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2015 10:28 | ||||||
Last Modified: | 14 Mar 2015 10:28 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1400 |
Actions (login required)
View Item |