Studi korelasi antara strategi pengajaran Bahasa Arab dengan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusnomo, Kusnomo (1995) Studi korelasi antara strategi pengajaran Bahasa Arab dengan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Bahasa merupakan alat komunikasi penting dalam kehidupan manusia. Maka dari itu pengajaran dalam kemahiran berbahasa sangat diperlukan. Pada penelitian ini penulis membahas tentang Studi Korelasi Antara Strategi Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah “Bahrul Ulum”Kepohbaru Bojonegoro. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana penggunaan strategi pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro?. Bagaimana kemampuan siswa dalam berbahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro, dan sejauhmana korelasi antara strategi pengajaran Bahasa Arab dengan kemampuan siswa dalam berbahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro. Dari penelitian ini penulis mengambil kesimpulan bahwa pelaksanaan strategi pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro telah sesuai dengan pelaksanaan strategi pengajaran secara umum sebagaimana dalam teori. Bahwa kemampuan siswa dalam berbahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro banyak dipengaruhi beberapa factor baik faktor internal siswa maupun faktor eksternal yaitu lingkungan, guru serta pelasanaan strategi pengajaran. Dalam penelitian ini juga ditemukan adanya korelasi antara strategi pengajaran Bahasa Arab dengan kemampuan siswa dalam berbahsa Arab di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro dengan derajat kualitas cukup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusnomo, Kusnomo--149000094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIchsan, A. Sjarwani----
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Strategi Pengajaran; Pengajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2016 02:40
Last Modified: 27 Apr 2020 15:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14137

Actions (login required)

View Item View Item