FA'ALIYAH TATHBIQ THORIQOH AL LU'BAH TREASURE HUNT NAHW MAHAROH AL QIROAH LI THULAB AL SHOF AL SABI' BI MADRASAH AL MUTAWASHITHAH AL HUKUMIYAH TSANI MANTUB LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umur, Miftahul (2016) FA'ALIYAH TATHBIQ THORIQOH AL LU'BAH TREASURE HUNT NAHW MAHAROH AL QIROAH LI THULAB AL SHOF AL SABI' BI MADRASAH AL MUTAWASHITHAH AL HUKUMIYAH TSANI MANTUB LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4 .pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Untuk pembelajaran maharah qiro’ah seharusnya siswa kelas VII sudah bisa membaca dengan fasih dan memahami isi kandungan yang terdapat dalam bacaan.dalam kenyataan banyak dari siswa yang tidak menguasai pemahaman dalam pembelajaran bahasa arab, khususnya maharah qiro’ah. Hal itu disebabkan karena metode pembelajaran tidak mendukung. Dari sebab ini siswa merasa cepat bosan dalam pembelajaran di kelas. Salah satu metode yang dianggap baru dalam pembelajaran qiro’ah adalah metode game berburu harta karun. Berburu harta karun adalah game yang mengajak siswa untuk menemukan materi pelajaran di dalam kelas atau di area sekolah. Para siswa belajar untuk menemukan, memilih, dan menentukan materi mana yang diminta oleh topik tertentu. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas penerapan metode game berburu harta karun terhadap maharah qiro’ah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Mantup Lamongan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Kesimpulan hasil penelitian ini dihitung dengan rumus t- test N= 20, a= 0,05, ttabel= 2,086 t0= 10,790 t0>ttabel 10,790 > 2,086 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan hasil tersebut, ditemukan bahwa pembelajaran bahasa arab dengan metode game berburu harta karun efektif terhadap kemampuan qiro’ah siswa kelas VII SMP Negeri 2 mantup Lamongan. Sebagian besar siswa di kelas VIIc ini mendapatkan nilai yang baik setelah menggunakan permainan berburu harta karun pada pembelajaran qiro’ah. Mereka jadi lebih senang dan semangat dalam belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umur, Miftahulkhasanahmifta29@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Umur Miftahul
Date Deposited: 03 Nov 2016 07:00
Last Modified: 03 Nov 2016 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14197

Actions (login required)

View Item View Item