This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putri, Indah Desiana (2014) FA’AALIYAH ISTIKHDAAM AL-AAB KALIMAH GHAAMIDHAH LITARQIYAH MAHAARAH AL-KALAAM LITHULLAAB AL-FASHL AL-AASYIR BI AL-MADRASAH AL-AALIYAH REJOSO AL-ISLAAMIYAH AL-HUKUUMIYAH PETERONGAN JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Permainan Kata Misterius merupakan salah satu metode yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Learning yang mana siswa mampu bekerja sama dan saling menghargai pendapat dengan baik bersama timnya sehingga bisa merasakan kenyamanan di dalam proses pembelajaran dan meningkatkan keinginan siswa untuk terus belajar dan berpikir kritis. Berdasarkan hasil interview guru mata pelajaran bahasa Arab kelas X MAN Rejoso bahwasanya kemampuan berbicara bahasa Arab siswa dikategorikan masih sangat kurang, karena kurang maksimalnya waktu dengan keadaan siswa yang berasal dari bermacam-macam lulusan. Berdirinya sekolah di bawah naungan pondok pesantren tidak ada pengaruh sama sekali terhadap kemampuan bebicara bahasa Arab untuk menciptakan bi’ah lughowiyah. Penelitian ini bertujuan untuk: mendiskripsikan (1) kemampuan berbicara siswa kelas X MAN Rejoso Peterongan Jombang (2) proses pembelajaran dengan menerapkan permainan kata misterius, dan (3) efektivitas penggunaan permainan kata misterius.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan menggunakan uji normalitas data korlmogorov-smirnovdanuji paired sample T-test dengan aplikasi SPSS. Dalam hal ini untuk mencari hubungan antara variable (x) permainan kata misterius dengan variable (y) kemampuan berbicara siswa dan mencari efektivitas penggunaan permainan kata misterius untuk meningkatkan kemapuan berbicara siswa kelas X MAN Rejoso Peterongan Jombang. Hasil korelasi antara sebelum menggunakan permainan kata misterius dan sesudahnya 0,901 artinya terdapat hubungan yang kuat, dan t hitung > t table (12, 260 > 2,023) artinya Ho ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan permainan kata misterius untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas XB MAN Rejoso Peterongan Jombang
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Eni Purwati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Kata Misterius; Kemampuan Berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 17 Mar 2015 23:55 | ||||||
Last Modified: | 17 Mar 2015 23:55 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1422 |
Actions (login required)
View Item |