PENERAPAN KONSELING PADA ANAK MELALUI CERITA UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN DI TAMAN KANAK-KANAK DHARMA WANITA II BAURENO BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariyanto, Weny Fransisca (2014) PENERAPAN KONSELING PADA ANAK MELALUI CERITA UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN DI TAMAN KANAK-KANAK DHARMA WANITA II BAURENO BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penerapan Konseling Pada Anak Melalui Cerita Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Di TK Dharma Wanita II Baureno Bojonegoro sangat berpengaruhdalam proses pendidikan anak-anak. Sebab anak usia Taman Kanak-Kanak merupakan sosok individu yang sedang mengalami proses perkembangan yang sangat pesat bagi kehidupan yang akan datang. Anak memiliki dunia dan karakteristik tersendiri jauh berbeda dengan karakteristik orang dewasa. Kebutuhan layanan konseling pada anak usia Taman Kanak-Kanak muncul dari karakteristik dan masalah-masalah perkembngan yang terjadi pada masa anak-anak sehingga dapat menghambat perkembngan selanjutnya.
Penerapan konseling pada anak untuk meningkatkan kedisiplinan sangat membantu pertumbuhan selanjutnya secara positif. Dengan metode bercerita serta faktor pendukung dan penghambat memaksa guru untuk bertindak kreatif supaya tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana secara maksimal.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dimana data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan dalam bentuk angka-angka. Data ini diperoleh dari naskah, dokumen pribadi, wawancara, catatan lapangan atau dokumen resmi lainnya.
Penerapan konseling pada anak melalui cerita untuk meningkatkan kedisiplinan berpengaruh sangat besar. Penerapan konseling anak menggunakan cerita dapat membantu anak dalam mengatasi proses perkembangan secara positif dan maksimal serta menumbuhkan karakter anak yang jauh lebih matang dari segi social, emosi, perkembngan motorik halus/kasar, kedisiplinan, kemandirian, serta bahasa yang dimiliki oleh anak

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Taufiq Subti
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariyanto, Weny FransiscaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Konseling Anak; Bercerita
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 18 Mar 2015 06:45
Last Modified: 18 Mar 2015 06:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1431

Actions (login required)

View Item View Item