This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ariyanto, Weny Fransisca (2014) PENERAPAN KONSELING PADA ANAK MELALUI CERITA UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN DI TAMAN KANAK-KANAK DHARMA WANITA II BAURENO BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Penerapan Konseling Pada Anak Melalui Cerita Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Di TK Dharma Wanita II Baureno Bojonegoro sangat berpengaruhdalam proses pendidikan anak-anak. Sebab anak usia Taman Kanak-Kanak merupakan sosok individu yang sedang mengalami proses perkembangan yang sangat pesat bagi kehidupan yang akan datang. Anak memiliki dunia dan karakteristik tersendiri jauh berbeda dengan karakteristik orang dewasa. Kebutuhan layanan konseling pada anak usia Taman Kanak-Kanak muncul dari karakteristik dan masalah-masalah perkembngan yang terjadi pada masa anak-anak sehingga dapat menghambat perkembngan selanjutnya.
Penerapan konseling pada anak untuk meningkatkan kedisiplinan sangat membantu pertumbuhan selanjutnya secara positif. Dengan metode bercerita serta faktor pendukung dan penghambat memaksa guru untuk bertindak kreatif supaya tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana secara maksimal.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dimana data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan dalam bentuk angka-angka. Data ini diperoleh dari naskah, dokumen pribadi, wawancara, catatan lapangan atau dokumen resmi lainnya.
Penerapan konseling pada anak melalui cerita untuk meningkatkan kedisiplinan berpengaruh sangat besar. Penerapan konseling anak menggunakan cerita dapat membantu anak dalam mengatasi proses perkembangan secara positif dan maksimal serta menumbuhkan karakter anak yang jauh lebih matang dari segi social, emosi, perkembngan motorik halus/kasar, kedisiplinan, kemandirian, serta bahasa yang dimiliki oleh anak
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Taufiq Subti | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Konseling Anak; Bercerita | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2015 06:45 | ||||||
Last Modified: | 18 Mar 2015 06:45 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1431 |
Actions (login required)
View Item |