This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anam, Khoirul (2016) Istikhdam al aflam fi ta’lim al lughoh al arabiyah li tanmiyah maharah al istima’ bil madrasah al mutawasithah al islamiyah al hukumiyah Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (774kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (784kB) | Preview |
Abstract
Menyimak merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan menyimak merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena menyimak adalah aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa.
Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran menyimak adalah Film Kartun. Metode belajar ini sangat mudah dimengerti karena dilengkapi dengan audio visual dan audio companion. Media ini tidak hanya untuk pembelajaran menyimak saja tetapi juga mencakup ketrampilan-ketrampilan lainnya.
Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas Penggunaan media Film dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam ketrampilan menyimak. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penggunaan Media Film dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkat ketrampilan menyimak di MTs Negeri Sidoarjo, 2).Bagaimana Efektifitas Film untuk meningkat ketrampilan menyimak siswa kelas8 MTs Negeri Sidoarjo. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan rosetta stone terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (13,444) > Ttabel (2,021) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Film Kartun efektif untuk meningkatkan ketrampilan menyimak siswa MTs Negeri Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab | ||||||||
Keywords: | Media Pembelajaran; Film; Ketrampilan Menyimak | ||||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 21 Nov 2016 02:25 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2019 07:40 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14333 |
Actions (login required)
View Item |