PERBANDINGAN HASIL METODE CERAMAH DENGAN METODE DISKUSI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA KELAS I-11 DAN I-12 SMU WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Achsin, Miftachul (2000) PERBANDINGAN HASIL METODE CERAMAH DENGAN METODE DISKUSI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA KELAS I-11 DAN I-12 SMU WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Di zaman yang semakin maju ini masalah pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, karena kita ketahui diabad mendatang merupakan tantangan bagi generasi yang akan datang terutama bagi bangsa Indonesia dalam mencapai tujuan nasional dan sumber daya manusia yang berkualitas serta mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain yang telah maju. Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan berhasil apabila seorang pendidik mampu menentukan metode pengajaran yang tepat atau sesuai untuk mata pelajarannya dan metode tersebut tidak selalu membosankan bagi anak didik. Untuk itu seorang pendidik tidak hanya di tuntut untuk menguasai sejumlah materi yang akan diberikan kepada anak didiknya, kan tetapi seorang pendidik harus menguasai berbagai metode dan tehnik pengajaran guna kelangsungan transformasi dan internalisasi materi pelajaran.
Dari hasil yang dikumpulkan dan dianalisis hasil metode ceramah mata pelajaran pendidikan agama islam pada siswa kelas 1 – 11 dan kelas 1 – 12 SMU Wachid Hasyim 2 taman sidoarjo dengan sampel sebanyak 50 siswa, maka dari nilai hasil analisa data diperoleh jumlah nilai = 3960 dengan rata rata 79,2. Sedangkan hasil metode diskusi mata pelajaran pendidikan agama islam pada siswa kelas 1 – 11 dan kelas 1 – 12 SMU Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo dengan sampel sebanyak 50 siswa, maka dari nilai hasil analisa data diperoleh nilai 3535 dengan rata rata 70,7. Melihat perbedaan dari hasil tersebut, maka pada siswa kelas 1 – 11 dan kelas 1 – 12 SMU Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo lebih menyukai metode ceramah di bandingkan dengan metode diskusi untuk mata pelajaran pendidikan agama islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Achsin, MiftachulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Metode; Ceramah; Diskusi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2016 08:34
Last Modified: 21 Nov 2016 08:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14346

Actions (login required)

View Item View Item