KOMODIFIKASI MASJID UPAYA MEMBANGUN BRAND EQUITY: STUDI KASUS PADA MASJID CHENG HOO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Nurul (2016) KOMODIFIKASI MASJID UPAYA MEMBANGUN BRAND EQUITY: STUDI KASUS PADA MASJID CHENG HOO SURABAYA. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (930kB) | Preview

Abstract

Adanya pergeseran fungsi masjid menjadi wisata religi yang mendatangkan pundi – pundi rupiah didukung dengan strategi pemasaran yang semakin berkembang menyebabkan masjid menjadi kian dikenal. Fenomena masjid sebagai wisata religi kian jamak ditemui di media massa, termasuk salah satunya adalah Masjid Cheng Hoo, Surabaya. Masjid yang memiliki keunikan bangunan yang seperti klenteng ini mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang datang dari lokal maupun mancanegara dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mencari praktek komodifikasi yang terjadi di Masjid Cheng Hoo, Surabaya sekaligus mengkonstruksikannya dalam strategi pemasaran dengan konsep Integrated Marketing Communication (IMC) sehingga membentuk brand equity yang kuat di mata khalayak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan mendeskripsikan fakta – fakta terkait praktek komodofikasi dan cara – cara pemasaran yang dilakukan oleh Masjid Cheng Hoo dalam rangka memasarkan Masjid Cheng Hoo sebagai wisata religi di Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada praktek komodifikasi yang dilakukan oleh Masjid Cheng Hoo dan masjid ini juga menerapkan Integrated Marketing Communication untuk membangun brand equitynya sebagai wisata religi yang unik dengan masjid berarsitektur kecinaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, Nurulmargareth_tatcher@rocketmail.comF17214208
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHadiati, NikmahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Komunikasi
Keywords: Masjid Cheng Hoo; Komodifikasi; Integrated Marketing Communication
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Khotimah Nurul
Date Deposited: 28 Nov 2016 04:24
Last Modified: 24 Nov 2022 03:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14417

Actions (login required)

View Item View Item