PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : ANALISIS DI TOKO BATIK DINAR DARMO TRADE CENTER SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhon, Khafid (2014) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : ANALISIS DI TOKO BATIK DINAR DARMO TRADE CENTER SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Perkembangan pengetahuan teknologi dan industri membuat dampak lagi bagi kehidupan manusia terutama pada dunia usaha. Disamping itu, banyaknya usaha bermunculan baik perusahaan mikro kecil menengah dan skala besar berdampak pada persaingan ketat antar pengusaha, terutama dari persaingan pengusaha sejenis. Hal tersebut dikarenakan dalam konsep pemasaran, salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan adalah dengan mengetahui apa kebutuhan
dan keinginan konsumen atau sasaran pasar serta memberikan keputusan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan peran pesaing. Maka itu, penelitian ini ingin mencari jawaban seberapa besar keputusan pembelian dipengaruhi strategi marketing yaitu harga dan lokasi untuk mencapai tujuan pemasaran. Dan adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengarhnya khususnya di toko batik Dinar yang telah menerapkan strategi
tersebut.
Dalam penelitian ni menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dan didukung dengan wawancara sebagai pelangkap mendapatkan informasi. Sampel yang digunakan tidak menentu maka dari itu penelitian ini menggunakan acidentil sampling untuk menentukan sampel sebagai responden sejumlah 100 orang pengunjung, mengapa demikian karena semakin banyak responden maka semakin jelas hasil yang dicapai untuk mengetahui seberapa besar pengaruh. Baru setelah itu dilakukan analisis dengan menggunakan regresi linier berganda Uji t (parsial), Uji F secara simultan, Deskriptif statistik, dan compare means untk mengfuji hipotesis penelitian.
Hasil analisis mendapatkan bahwa pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di toko batik Dinar dinilai cukup baik, karena disebutkan dari 100 responden menunjukkan sebesar 54% dipengaruhi oleh harga dan lokasi dan 45% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dengan indikator yang ditentukan sesuai dengan yang ada dilapangan maka hipotesis dan rumusan masalah dapat terjawab dengan jelas dan
hipotesisi diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ah. Ali Arifin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhon, KhafidUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Harga; Lokasi; Pasar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2015 09:08
Last Modified: 03 Feb 2015 09:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item