PENGARUH PENGELOLAN PENGAJARAN BAHASA TERHADAP KETERAMPILAN BERBAHASA ARAB SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL RASYID KENDAL DANDER BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Arief (2000) PENGARUH PENGELOLAN PENGAJARAN BAHASA TERHADAP KETERAMPILAN BERBAHASA ARAB SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL RASYID KENDAL DANDER BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan bagaian terpenting dari kehidupan yang sekaligus membedakan manusia dengan hewan. Hewan juga belajar tetapi lebih dilakukan oleh insting, sedangkan bagi manusia pendidikan merupakan menuju pendewasaan guna menuju yang lebih berarti. Pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang dapat menghasilkan perubahan tingkah laku yang diharapkan. Pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang dapat menghasilkan perubahan tingkah laku yang diharapkan. Setelah anak dilahirkan melalui terjadi proses belajar pada diri anak dan hasil yang diperoleh adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pemenuhan kebutuhan. Pendidikan membantu agar proses itu berlangsung secara berdaya guna dan hasil guna.
Pelaksanaan pengeloaan pengajaran bahasa yang diterapkan oleh pondok pesantren Al rosyid ini memberi semangat baru pada seluruh elemen, guru dan santri. Karena dengan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan prosedur akan dapat membantu lebih mudah untuk mencapai tujuan pembelajaran.
Keterampilan bahasa arab santri jika dilihat dari berbagai penilaian dan pengamatan pada kemampuan berbicara, menulis, menyimak dan membaca, bahwa secara umum kemampuan mereka sudah cukup baik. Pengaruh pengelolaan pengajaran bahasa berpengaruh terhadap keterampilan bahasa arab santri. Dengan adanya pengelolaan pengajaran bahasa tersebut pelajaran khususnya bahasa arab lebih mudah dalam penyampaiannya dan penangkapannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, AriefUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Pengajaran Bahasa; Pesantren
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2016 02:39
Last Modified: 02 Dec 2016 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14516

Actions (login required)

View Item View Item