Studi pengembangan pengajaran tafsir Al Quran di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Nurul (1988) Studi pengembangan pengajaran tafsir Al Quran di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Studi Pengembangan Pengajaran Tafsir Al Qur’ an di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo”. Yang dimaksud dalam judul skripsi ini adalah suatu penyelidikan tentang pengembangan pengajaran tafsir al Qur’ an di Pondok Pesantren Nurul Jadid yang mencakup pendidikan formal dan non formal yang hanya dibatasi pada pengembangan pengajaran tafsir al Qur’an dalam pendidikan non formal. Sedangkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana keadaan yang sebenarnya mengenai pengembangan pengajaran tafsir al Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Jadid. Metode dan system apa yang digunakan dalam studi tafsir al Qur’ an dan apa yang mempengaruhi pengembangan pengajaran tafsir al Qur’an. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa studi tafsir al Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Jadid telah diupayakan pengembangannya dari beberapa segi yaitu dari segi materi pembahasan yang terbukti dengan adanya tafsir bil Imlak. Sedangkan metode yang dipakai oleh KH. Zaini Mun’ im dalam tafsirnya bila ditinjau dari segi sumbernya adalah metode campuran yaitu bil ma’ tsur dan bil ma’ qul, sedang bila ditinjau dari segi keluasan penjelasannya menggunakan metode ithnabi sedang bila ditinjau dari segi tertib ayatnya menggunakan metode tahlily.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Nurul--UNSPECIFIED
Subjects: Tafsir > Tafsir Al Qur'an
Keywords: Pengembangan pengajaran; Tafsir Al Qur’an
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Arsip Syariah
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2016 03:01
Last Modified: 02 May 2019 09:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14523

Actions (login required)

View Item View Item