This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wijayanti, Leni (2014) NEED ANALYSIS OF ENGLISH CONVERSATION INDEPENDENT CLASS IN PPI FOR AUTISM STUDENTS AT SMPN 29 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
PPI (Program Pembelajaran Individual)adalah
refleksi proses pembelajaran di kelas reguler bagi siswa dengan kebutuhan khusus. Itu berarti
bahwa materi yang diajarkan di PPI adalah sama sebagai bahan dalam kelas reguler. Namun,
ada masalah yang berhubungan dengan cara mengajar subjek tertentu seperti bahasa Inggris untuk
siswa autis sehingga mereka dapat mengerti dan mudah untuk mempelajarinya. Jadi, seharusnya perlu di desain
terlebih dulu. Oleh karena itu, penelitian ini difokuskan pada kebutuhan siswa autis dalam hal
strategi, materi dan media yang dapat diterima oleh bahasa Inggris
kelas dalam PPI di SMPN 29 Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan
siswa dengan kebutuhan khusus yang dapat ditampung dalam percakapan bahasa Inggris
kelas yang independen dalam hal strategi, materi dan media
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif.
Peneliti melakukan observasi kelas, identifikasi, wawancara dan
beberapa analisis dokumentasi untuk mengumpulkan data.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) percakapan bahasa Inggris
kelas mandiri dalam PPI untuk siswa autis, guru bahasa Inggris menggunakan bahan yang berasal dari
KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dengan pengembangan materi 2) Untuk menemukan strategi dan media yang tepat untuk mengajarkan percakapan bahasa Inggris di PPI untuk autisme
dari gaya belajar mereka. Gaya belajar kinestetik meliputi, pendengaran dan
visual. Hal ini dapat diketahui dari hasil uji psikologi. Mengingat urgensi maka
perlukan analisis; perlu untuk mengembangkan atau mendesain percakapan bahasa Inggris kelas yang independen
di PPI untuk autisme siswa berdasarkan strategi, materi dan media yang sudah dikumpulkan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Irma Soraya; Rakhmawati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Need Analysis; English Conversation Independent Class; PPI; Autism Students | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2015 07:13 | ||||||
Last Modified: | 19 Mar 2015 07:13 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1453 |
Actions (login required)
View Item |