This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rondi, Muhammad (2014) FA'ALIYYAH ISTIKHDAM ROSETTA STONE LI TARQIYYAH MAHARATI AL ISTIMA'I FI AL FASHLI AL SABI' BIL MADRASATI AL MUTAWASSITATI AL ISLAMIYYAH AL HUKUMIYYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (958kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (230kB) | Preview |
Abstract
Menyimak merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan menyimak merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena menyimak adalah aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa.
Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran menyimak adalah Rosetta stone. Media ini merupakan software untuk belajar bahasa yang dikemas dengan metode Dynamic Immersion. Metode belajar ini sangat mudah dimengerti karena dilengkapi dengan audio visual dan audio companion. Sistem belajar mengunakan text, gambar dan dengan teknologi speech recognation belajar pelafalan dan pengulangan kata secara tepat. Media ini tidak hanya untuk pembelajaran menyimak saja tetapi juga mencakup ketrampilan-ketrampilan lainnya.
Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas media Rosetta stone dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan ketrampilan menyimak. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penggunaan Rosetta stone untuk meningkat ketrampilan menyimak siswa kelas 7 MTs Negeri Sidoarjo, 2). Bagaimana kemampuan Menyimak siswa kelas 7 MTs Negeri Sidoarjo, 3). Bagaimana Efektifitas Rosetta stone untuk meningkat ketrampilan menyimak siswa kelas 7 MTs Negeri Sidoarjo. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan rosetta stone terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (13,444) > Ttabel (2,021) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Rosetta stone efektif untuk meningkatkan ketrampilan menyimak siswa MTs Negeri Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Afif Azhari | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan |
||||||
Keywords: | Media Pembelajaran; Rosetta stone; Ketrampilan Menyimak; Istima' | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2015 08:20 | ||||||
Last Modified: | 25 Mar 2015 03:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1454 |
Actions (login required)
View Item |