This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Imawati, Imawati (2014) TA'TSIRU TATBIQ AL NAMUDAJ AL TA'LIMIYYI COURSE REVIEW MUMTAZ LI TARQIYYATI ITQANI MUFRADAT AL LUGHOH AL ARABIYYAH LI THULAB AL FASL AL SABI' BI AL MADRASAH AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYYAH AL HUKUMIYYAH LUMAJANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (760kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (239kB) | Preview |
Abstract
Model Course Review Mumtaz (CRM) merupakan salah satu model pembelajaran kooperatif yang bersifat menyenangkan dan meningkatkan kemampuan siswa dalam berkompetisi secara positif dalam pembelajaran, selain itu juga dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa, serta membantu siswa untuk mengingat konsep yang dipelajari secara mudah. Berdasarkan hasil observasi di kelas VII MTs N Lumajang pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode langsung dalam pembelajaran mufrodat. Akan tetapi banyak siswa yang tidak faham dan kurang menguasai mufrodat Bahasa Arab dikarenakan guru tidak menjelaskan mufrodat sebelum pelajaran dan kurang memperhatikan pembelajaran mufrodat atau penguasaan mufrodat siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk : mendeskripsikan (1) pembelajaran mufrodat Bahasa Arab di kelas VII D MTs N Lumajang (2) proses pembelajaran mufradat dengan menerapkan model pembelajaran Course Review Mumtaz (CRM), dan (3) pengaruh model pembelajaran Course Review Mumtaz. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII D MTs N Lumajang yang berjumlah 28 orang, terdiri atas 10 siswa dan 18 siswi.
Hasil penelitian ini yaitu: (1) pembelajara mufrodat di MTs N Lumajang yaitu guru menggunakan metode Langsung, tanpa diselingi dengan model pembelajaran yang lain dan guru tidak menjelaskan mufrodat sebelumnya dan juga kurang memperhatikan pembelajaran mufrodatnya sehingga banyak siswa yang tidak faham (2) pelaksanaan pembelajaran model sesuai dengan langkah-langkah yang telah ada (3) Adanya Pengaruh penerapan model Pembelajaran Course Review Mumtaz untuk meningkatkan penguasaan Mufrodat Bahasa Arab siswa kelas VII MTs N Lumajang. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang meningkat dari rata-rata 62,32 menjadi 82,68 dan hasil uji t bahwasanya t hitung > t tabel (14,717 > 2,038) maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Baihaqi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan |
||||||
Keywords: | Course Review Mumtaz (CRM); Mufradat; Lughah; Media Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 25 Mar 2015 03:34 | ||||||
Last Modified: | 25 Mar 2015 03:34 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1455 |
Actions (login required)
View Item |