INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP FOOD CAPTURE DALAM OFFICIAL ACCOUNT INSTAGRAM @KULINERSBY : STUDI RECEPTION ANALYSIS OFFICIAL ACCOUNT INSTAGRAM @KULINERSBY DI KOTA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Halimatus (2017) INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP FOOD CAPTURE DALAM OFFICIAL ACCOUNT INSTAGRAM @KULINERSBY : STUDI RECEPTION ANALYSIS OFFICIAL ACCOUNT INSTAGRAM @KULINERSBY DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (758kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya visualisasi gaya hidup kulineran dalam official account instagram @kulinersby. Official account instagram @kulinersby merupakan salah satu media sosial yang mengekspos informasi seputar kuliner di Kota Surabaya. Melalui pesan yang terkandung dalam official account instagram @kulinersby, followers dapat menginterpretasi pesan-pesan tersebut sesuai dengan apa yang mereka pahami dan maknai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana khalayak kota Surabaya memahami dan memaknai melalui food capture dalam official account instagram @kulinersby. Teori yang digunakan adalah Teori encoding-decoding Stuart Hall (1973) bahwa analisis resepsi khalayak terbagi menjadi tiga posisi pemaknaan, yaitu dominant hegemonic position, negotiated position dan oppositional position. Hasil dari penelitian ini adalah interpretasi khalayak dalam memaknai food capture dalam official account instagram @kulinersby bervariasi. Khalayak yang menganggap bahwa food capture dalam official account instagram @kulinersby sebagai gaya hidup yang biasa dilakukan anak muda, sosialita dan pecinta kuliner. Mereka seringkali melakukan kegiatan makan diluar rumah (dominant hegemonic position). Namun di sisi lain khalayak memaknai bahwasanya akhir-akhir ini postingan food capture dalam official account instagram @kulinersby banyak memunculkan iklan-iklan promosi kuliner (negotiated position). Sedangkan khalayak yang memaknai bahwasanya gaya hidup kulineran dalam food capture official account instagram @kulinersby bukanlah sesuatu yang harus ditiru di kehidupan sehari-hari (Opositition). Dari penelitian ini peneliti merekomendasikan bagi penelitian selanjutnya untuk lebih mendalami dan memfokuskan dalam segi sosiologi komunikasi, psikologi komunikasi dan lain-lainya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Halimatush52s_die@ymail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sa'diyah Halimatus
Date Deposited: 17 Feb 2017 07:31
Last Modified: 17 Feb 2017 07:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15038

Actions (login required)

View Item View Item