This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hamid, Abdul (2014) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ANTIKORUPSI DALAM PEMBENTUKAN MORAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 KWANYAR BANGKALAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
kebiasaan”. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menangani korupsi dan hukum yang sangat tegas. Namun, tetap saja korupsi masih terdapat di negeri ini. Salah satu mengapa orang berani melakukan tindak pidana korupsi yaitu karena kurangnya kesadaran pribadi tentang bahaya korupsi. Tentu saja kita tidak bisa menyadarkan para koruptor karena mereka sudah terlanjur terbiasa dengan tindakannya tersebut.
Maka, ide memasukkan mengemen antikorupsi dalam pendidikan tingkat dasar (SD/SMA) hingga perguruan tinggi (PT/Universitas) sebagaimana digagas KPK belum lama ini patut disikapi secara cerdas. Memang transformasi sekaligus internalisasi nilai-nilai moralitas, sensibilitas sosial dan tata nilai lainya, bakal efektif melalui perantara bangku pendidikan. Khususnya, pendidikan dasar (SD-SMP) 9 tahun dan SMA/MA/ SMK).
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan manajemen pendidikan anti korupsi di SMK Negeri 1 Kwanyar Bangkalan, mendeskripsikan pembentukan moral siswa di SMK Negeri 1 Kwanyar Bangkalan dan mendeskripsikan implementasi manajemen pendidikan anti korupsi dalam pembentukan moral siswa di SMK Negeri 1 Kwanyar Bangkalan.
Dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian : 1. Jenis Penelitian: Kajian Pustaka, 2. Sumber Data: Sumber Data Primer; Karya-karya Tilaar dan sumber sekunder yang Relevan. 3. Metode Kajian: Metode Dokumentasi, Metode Analisis Historis, Metode Content Analisis dan Metode Analisis Deskriptif. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode induktif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Manajemen pendidikan anti korupsi dalam pembentukan moral siswa sangat berpengaruh terhadap perilaku siswa di SMK N 1 Kwanyar Bangkalan. Adanya pendidikan antikorupsi ini sangat berperan dalam membentuk moral siswa karena pendidikan anti korupsi disini akan menjadikan siswa berperilaku jujur dalam kesehariannya. Pendidikan antikorupsi secara umum dikatakan sebagai pendidikan koreksi budaya yang bertujuan untuk mengenalkan cara berfikir dan nilai-nilai baru kepada peserta didik serta membangun moral anak bangsa
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ali Mustofa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Akhlak Pendidikan |
||||||
Keywords: | Manajemen Pendidikan; Anti Koruosi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2015 04:59 | ||||||
Last Modified: | 04 Apr 2015 04:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1511 |
Actions (login required)
View Item |