STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU MELALUI PENERAPAN ISO 9001:2008 DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Nurul (2014) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU MELALUI PENERAPAN ISO 9001:2008 DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Strategi kepala sekolah sangat berperan penting dalam hal peningkatan mutu pendidikan, usaha-usaha yang berhubungan dengan kemampuan dan kesiapan untuk mempengaruhi, mengkoordinir dan menggerakkan orang lain yang ada hubungannya dengan pembangunan ilmu pengetahuan dan pelaksanaan pengajaran. Dengan menggunakan model manajemen berbasis sekolah ini, sekolah lebih mandiri, lebih
profesional, dapat menyusun dan menentukan strategi penyelenggaraan program sekolah, dan mampu menentukan arah pembangunan pendidikan di sekolah yang sesuai dengan tuntutan masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru melalui penerapan ISO 9001: 2008 dan penghambat serta pendukung dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan jenis
penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Ditemukan bahwa strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru melalui penerapan ISO 9001:2008. Dapat disimpulkan melalui pelatihan dan pengembangan guru, mengoptimalkan komitmen kepala sekolah, penghargaan,
pengukuran, analisis dan peningkatan, serta evaluasi kerja. Selain itu juga ditemukan faktor pendukung misalnya, guru mata pelajaran yang kompeten dan penghambat misalnya, komunikasi yang kurang efektif. Namun penghambat tersebut dapat diatasi. Saran kepada kepala sekolah beserta semua komponen sekolah (stakeholder) hendaknya meningkatkan kualitas pendidikan terutama tenaga pendidik dan kependidikan lebih kreatif dan kompak dalam melaksanakan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 agar nantinya visi, misi dan tujuan sekolah dapat tercapai secara maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nur Kholis
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Strategi kepala sekolah, Kinerja Guru; ISO 9001: 2008;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2015 08:39
Last Modified: 04 Apr 2015 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1516

Actions (login required)

View Item View Item