This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yunus, Mahmud (2017) Komunikasi interpersonal waitress pizza hut graha pena Surabaya dalam tinjauan teori dramaturgi erving goffman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (515kB) | Preview |
Abstract
Pizza Hut Graha Pena Surabaya adalah salah satu restoran cepat saji yang memiliki banyak penggemar di Surabaya, diantara hal unik yang menarik minat pelanggan adalah bentuk komunikasi interpersonal waitressnya yang unik namun sopan dan ramah, akan tetapi dibalik topeng kesopanan dan keramahan tersebut, para waitress akan menunjukkan kepribadian yang berbeda ketika diluar jam kerja, terdapat beberapa kontradiksi sikap dalam berkomunikasi yang menarik untuk diteliti. Peneliti mengangkat 2 fokus masalah, yaitu Bagaimana komunikasi interpersonal waitress Pizza Hut Graha Pena Surabaya di panggung depan dan bagaimana komunikasi interpersonal waitress Pizza Hut Graha Pena di panggung belakang. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif deskriptif yang memaparkan fakta dan data mengenai dramaturgi dalam proses komunikasi yang terjadi pada waitress dan proses komunikasi interpersonal yang ada. Kemudian data tersebutdianalisis dengan teori Dramaturgi Erving Goffman. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa komunikasi interpersonal waitress Pizza Hut Graha Pena Surabaya di panggung depan adalah model komunikasi sabar, santun lembut dan berwibawa. Umumnya seorang waitressdituntut untuk bersikap profesional dan sempurna di mata pelanggan. Berbanding terbalik dengan di panggung depan, panggung belakang waitress ini menampilkan sosok asli waitress tersebut dengan karakter lembut, kasar, tidak sabaran, mudah tersulut emosi, tegas atau gagah yang tidak mereka tampilkan di depan pelanggan. Bertolak dari penelitian ini, saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan adalah terkait komunikasi interpersonal waitress yang lebih ditingkatkan lagi profesionalitas dan etos kerjanya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Komunikasi Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Yunus Mahmud | ||||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2017 01:53 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jan 2020 02:29 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15266 |
Actions (login required)
View Item |