Bimbingan pribadi sosial dengan rational emotive behavioral therapy untuk meningkatkan social skill pada seorang santriwati pondok tahfidz putri yayasan Ummi Fadhilah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zabiah, Nur (2017) Bimbingan pribadi sosial dengan rational emotive behavioral therapy untuk meningkatkan social skill pada seorang santriwati pondok tahfidz putri yayasan Ummi Fadhilah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada bagaimana meningkatkan social skill seorang santriwati pondok tahfidz putri Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya, juga bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses bimbingan pribadi sosial dengan pendekatan Rational-Emotive Behavior Therapy (REBT) dalam meningkatkan social skill, serta mengetahui bagaimana hasil akhir setelah dilakukannya bimbingan pribadi sosial dalam meningkatkan social skill pada seorang santriwati pondok tahfidz putri Yayasan Ummi Fadhilah Surabaya.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus. Dalam menganalisa faktor-faktor penyebab rendahnya social skill yang dimiliki klien data yang digunakan berupa hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisa data. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa kendala kurangnya social skill klien diantaranya adalah faktor masa lalu yang buruk yang di ciptakan oleh keluarga klien sendiri. Dalam penelitian ini, konselor menggunakan bimbingan pribadi sosial dengan pendekatan Rational-Emotive Behavior Therapy (REBT) dalam meningkatkan social skill klien. Dengan diadakannya bimbingan ini diharapkan dapat meningkatkan social skill klien, Hasil akhir dari proses bimbingan pribadi sosial dalam penelitian ini terbilang cukup berhasil, yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada sikap atau prilaku klien yang awalnya masih mengalami kesusahan dalam melakukan adapatasi dengan lingkungannya menjadi mampu beradaptasi dengan lingkungannya saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zabiah, Nurnur.aabiah@yahoo.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Zabiah Nur
Date Deposited: 20 Feb 2017 01:35
Last Modified: 27 Jan 2020 02:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15307

Actions (login required)

View Item View Item