This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Marzuqi, Akhmad (2017) Terapi shalat dhuha dalam meningkatkan kedisiplinan masuk sekolah seorang siswa di Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Bangsri Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (689kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (872kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (574kB) | Preview |
Abstract
Fokus penelitian adalah 1) Bagaimana pelaksanaan terapi shalat dhuha dalam meningkatkan kedisiplinan masuk sekolah bagi seorang siswa Kelas Xll IPA Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Bangsri Sukodono Sidoarjo? 2) Bagaimana hasil akhir dari terapi shalat dhuha dalam meningkatkan kedisiplinan masuk sekolah bagi seorang siswa Kelas Xll IPA Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Bangsri Sukodono Sidoarjo. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Dalam menganalisa hasil akhir dari pelaksanaan Terapi Shalat Dhuha dalam Meningkatkan Kedisiplinan Masuk Sekolah Bagi Siswa Kelas Xll IPA Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Bangsri Sukodono Sidoarjo, menggunakan analisa deskriptif komparatif, yang mana penulis membandingkan data teori dan data yang terjadi di lapangan. Proses yang dilakukan konselor yang pertama adalah identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, selanjutnya treatment dengan langkah yang pertama adalah konselor menjelaskan pada klien tentang pentingnya shalat dhuha dan keutamaannya. Kedua, menjelaskan pada klien tentang keterkaintan antara shalat dhuha dengan kedisiplinan. Ketiga, mengajak klien untuk shalat dhuha. Dan yang keempat adalah mendeskripsikan terapi shalat dhuha. Setelah proses konseling selesai, langkah terakhir adalah konselor melakukan Follow Up atau menindaklanjuti masalah yang dialami oleh klien. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa masalah yang terjadi adalah kurangnya kedisiplinan masuk sekolah, sehingga menyebabkan klien sering terlamabat masuk sekolah. Sedangkan hasil akhir dari proses konseling dalam penelitian ini cukup berhasil, yang mana dari hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada perilaku klien yang sudah tidak terlambat lagi ketika masuk sekolah. Klien sekarang masuk sekolah tetap waktu pada pukul 06.30.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||
Depositing User: | Marzuqi Akhmad | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2017 06:10 | ||||||
Last Modified: | 08 Dec 2017 02:13 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15328 |
Actions (login required)
View Item |