This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Astutik, Feny (2017) SISTEM PENGENDALIAN KINERJA AGENCY DALAM REKRUTMEN AGEN DAN NASABAH ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA : STUDI KASUS PT. AJB BUMIPUTRA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (999kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (795kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (434kB) | Preview |
Abstract
Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana Sistem pengendalian kinerja agency dalam rekrutmen agen dan nasabah asuransi jiwa syariah Bumiputera? Sistem pengendalian yang diterapkan oleh kantor terhadap agency yang bekerja diluar kantor merupakan aspek yang sangat baik. Sistem pengendalian yang baik akan menciptakan hasil pengelolaan yang baik terhadap kantor. Permasalahan akan muncul, ketika perusahaan tidak menerapkan sistem pengendalian. Sehingga, agency justru akan bertindak semaunya. Dalam hal ini, kinerja agen tidak akan dapat memenuhi penjualan dan visi misi perusahaan tidak akan tercapai. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif melalui proses data reduction, data display, dan verification. Tujuan utama analisis data dalam penelitian kualitatif adalah mencari makna dibalik data, melalui pengakuan subyek atau pelakunya. Hasil penelitian yang di peroleh adalah, bahwa perusahaan asuransi jiwa syariah menerapkan sistem pengendalian yang terdiri dari beberapa macam. Diantaranya adalah sistem pengendalian langsung dan tidak langsung. Tipe pengendalian yang ada di asuransi jiwa syariah Bumiputera yaitu pengawasan pendahuluan Feedforward control atau steering control yang didesain untuk mendeteksi terjadinya penyimpangan dari standar tertentu. Pada dasarnya tiga langkah fundamental dalam proses pengendalian yang diterapkan oleh asuransi jiwa syariah Bumiputera adalah sebagai berikut. Pertama, dalam proses pengendalian adalah penetapan standar, Kedua adalah pengukuran kinerja, dan ketiga membandingkan kinerja aktual dengan standar, dan keempat adalah pengambilan tindakan manajerial. Kinerja agency dapat dikatakan naik turun, karena pekerjaan mereka adalah sebagai sampingan. Oleh karena itu, untuk mendorong dan memotivasi kerja agency akan ada reward atau penghargaan untuk mereka.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Astutik Feny | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2017 07:22 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2017 07:22 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15349 |
Actions (login required)
View Item |