TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENGURANGI PERILAKU AGRESIF TERHADAP SISWA KELAS V DI MI MIFTAHUL HUDA DONO-SENDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi Anggarwati, Meyta (2017) TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENGURANGI PERILAKU AGRESIF TERHADAP SISWA KELAS V DI MI MIFTAHUL HUDA DONO-SENDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftara Pustaka.pdf

Download (835kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini, ada dua permasalahan yang dikaji, yaitu (1) Bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Sosiodrama Dalam Mengurangi Perilaku Agresif Siswa Kelas V DI MI Miftahul Huda Dono-Sendang, Kabupaten Tulungagung, (2) Bagaimana Hasil Akhir Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Sosiodrama Dalam Mengurangi Perilaku Agresif Siswa Kelas V DI MI Miftahul Huda Dono-Sendang, Kabupaten Tulungagung.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif yang menggambarkan fenomena yang terjadi di lapangan untuk mengetahui data mengenai proses Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Sosiodrama Dalam Mengurangi Perilaku Agresif anak beserta hasil dari proses konseling tersebut. Analisa mengggunakan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan proses Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Sosiodrama sebelum dan sesudah dilakukan proses bimbingan.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) proses Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Sosiodrama Dalam Mengurangi Perilaku Agresif Siswa dilakukan konselor dengan langkah-langkah identifikasi masalah, diagnosa, prognosis, terapi/treatment dengan teknik sosiodrama yaitu konselor membuat skrip drama yang mana akan diperankan oleh konseli sebagai pemeran utama dan teman-teman konseli sebagai pemeran pembantu, sehingga dapat membentuk perilaku baru yang lebih baik, dan evaluasi/follow up. (2) hasil akhir Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Sosiodrama Dalam Mengurangi Perilaku Agresif Siswa mengalami perubahan tingkah laku yang lebih baik sebelum diadakannya pelaksanaan proses bimbingan konseling. Konseli sudah tidak lagi membuat gaduh di dalam kelas pada saat belajar,jarang bertengkar lagi, tidak memukul, mencubit atau menyakiti temannya lagi.keberhasilan dalam Bimbingan Konseling ini di ukur dengan standart uji presentase kualitatif sebanyak 71,4% dan di kategorikan cukup berhasil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi Anggarwati, Meytameytadewi9@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Bimbingan Belajar
Disiplin Sekolah
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Sosiodrama; Agresif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Anggarwati Meyta Dewi
Date Deposited: 21 Feb 2017 04:36
Last Modified: 21 Feb 2017 04:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15393

Actions (login required)

View Item View Item