This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sholeh, Mohammad (2014) PENINGKATAN LIFE SKILL SISWA MELALUI PROGRAM PENDIDIKAN KETERAMPILAN TATA RIAS KECANTIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERBUKA 25 SUKOMANUNGGAL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penigkatan life skill siswa melalui program pendidikan keterampilan di SMP Terbukan 25 Sukomangunggal Surabaya sejauh ini berjalan cukup baik. Namun ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan oleh masyarakat khususnya pemerintah yaitu: Bakat dan minat siswa yang berangkat dari latar belakang keluarga yang berbeda, menemukan penyebab dan menyikapi karakteristik motivasi siswa yang cenderung fluktuatif kadang semangatnya tinggi kadang kendor, guru bina masih sangat terbatas dan saat ini guru bina tata rias kecantikan hanya dimotori oleh seorang guru saja. Selain itu, dukungan orang tua siswa terhadap tata rias kecantikan masih sedikit, bagian dari sasaran yang juga perlu diperhatikan adalah sarana dan prasarana kegiatan keterampilan yang masih kurang sempurna, dan juga sulitnya untuk mendapat dukungan masyarakat juga perlu diperhatikan dalam program tata rias kecantikan ini.
.Bagaimana peningkatan life skill siswa melalui program pendidikan keterampilan tata rias kecantikan di SMP Terbuka 25 Sukomanunggal Surabaya? Apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam peningkatan life skill siswa melalui Program Pendidikan keterampilan tata rias kecantikan di SMP Terbuka 25 Sukomanunggal Surabaya?
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan Diskriptif kualitatif, karena dengan pendekatan ini penulis bisa memadukan antara fakta dan data untuk menngambarkan aktivitas pelaksanaan kegiatan keterampilan tata rias kecantikan di SMP Terbuka 25 Sukomanunggal Surabaya yang pada selanjutnya bisa menjawab dan menjelaskan rumusan masalah yang di atas
Dalam pelaksanaan peningkatan life skill siswa tata rias kecantikan terlebih dahulu siswa dikenalkan dengan berbagai macam teori dan teknik, dan juga dilakukan langkah-langkah pengenalan terhadap siswa, mulai dari jenis kosmetik dan macam perawatan mulai perawatan rambut dan kulit serta bentuk perawatan yang dipakai mulai dari perawatan secara manual maupun dengan teknologi.
Dengan bekal kecakapan hidup atau life skill yang diperoleh siswa dari sekolah, siswa bisa memperbaiki kualitas hidupnya, karena rata-rata peserta didik atau siswa di SMP Terbuka 25 Sukomanunggal ini adalah anak orang yang kurang mampu dari segi ekonomi jadi membentuk anak yang memiliki bakat dan kreativitas dalam hidupnya adalah menjadi prioritas utama sekolah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Abdul Haris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media | ||||||
Keywords: | Life Skill; Pendidikan Keterampilan; Tata Rias Kecantikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 06 Apr 2015 10:04 | ||||||
Last Modified: | 06 Apr 2015 10:04 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1542 |
Actions (login required)
View Item |