Empati siswa reguler pada siswa berkebutuhan khusus di kelas inklusi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasana, Putri Alifatul (2017) Empati siswa reguler pada siswa berkebutuhan khusus di kelas inklusi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Alifatul Khasana_B07212071 ok.pdf

Download (28MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran empati siswa reguler pada siswa berkebutuhan khusus di kelas Inklusi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan strategi fenomenologi. Penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data teknik triangulasi sebagai validasi data. Ketiga subjek dalam penelitian adalah siswa reguler kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 13 Surabaya. Penelitian ini mengungkapkan bahwa ketiga subjek mempunyai pemikiran yang positif dalam menghadapi masalahnya untuk bersikap kepada siswa berkebutuhan khusus. Hal ini juga tidak lepas dari bantuan guru dan lingkungan subjek serta bentuk pemikiran yang sederhana dari perilakunya. Subjek selalu berusaha untuk membantu siswa berkebutuhan khusus sebisa mungkin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasana, Putri Alifatulputri.alifyea@gmail.comB07212071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, HamimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Keywords: Empati; siswa berkebutuhan khusus; inklusi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khasana Putri Alifatul
Date Deposited: 23 Feb 2017 04:30
Last Modified: 28 Dec 2023 08:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15425

Actions (login required)

View Item View Item