This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Azmi, Shofa Atin Ulul (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 SUKODADI LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (794kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (806kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (112kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan suatu jalan atau cara yang mengantarkan manusia untuk mencapai tujuan hidupnya. Bahkan pendidikan menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalani manusia dalam kehidupannya. Implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining juga merupakan cara mengantarkan siswa untuk mencapai tujuan hidupnya yaitu untuk mencapai prestasi yang tinggi.Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul “pengaruh implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan” adalah: (1) Bagaimana implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining di SMPN 1Sukodadi Lamongan; (2) Bagaimana prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining di SMPN 1Sukodadi Lamongan; (3) Bagaimana pengaruh implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa di SMPN 1 Sukodadi Lamongan. Penelitian ini berupa penelitian deskriptif kuantitatif. Dalam penyajiannya peneliti menguraikan secara jelas tentang obyek yang diamati serta menyajikannya data bentuk angka. Analisis yang digunakan adalah: (1) Analisis deskriptif tentang strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti; (2) Analisis statistik dengan menggunakan rumus product moment untuk mengetahui tentang pengaruh implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan.Berdasarkan masalah tersebut di atas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa (1) Implementasi strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining adalah baik; (2) Prestasi belajar siswa pada pembelajaran PAI dan Budi Pekerti juga tergolong sangat baik; (3) Pengaruh strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan, berdasarkan analisis diperoleh “rxy” hasil perhitungan = 0,83 dengan jumlah responden 27 siswa, sedangkan “t” pada tabel koefisien korelasi product moment taraf signifikan 5% adalah 0,396. Jadi “rxy” perhitungan lebih besar dari nilai “t” pada tabel, maka hipotesis kerja diterima. Adapun pengaruh strategi pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap peningkatan prestasi belajar PAI dan Budi Pekerti di SMPN 1 Sukodadi Lamongan adalah tergolong sangat baik, hal ini berdasarkan “t” perhitungan yaitu 0,83 yang berada pada rentangan 0,70-0,90.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan Islam Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Azmi Shofa Atin Ulul | ||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2017 02:39 | ||||||
Last Modified: | 24 Feb 2017 02:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15533 |
Actions (login required)
View Item |