Pengaruh stress kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Sampangagung Kutorejo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholeh, M. Badrus (2017) Pengaruh stress kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Sampangagung Kutorejo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15922

Abstract

Guru sebagai faktor penentu dan paling berpengaruh terhadap keberhasilan pembelajaran, di samping ada kemauan siswa. Guru juga perlu memperhatikan karakteristik siswa dalam pembelajaran. Dalam hal ini Guru di SDN Sampangagung mengalami stress kerja yang diakibatkan karakteristik siswa sebagai pelajar dalam kegiatan belajar dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat mempengaruhi kinerjanya dalam kegiatan pembelajaran. Jenis penelitian yang di butuhkan dan digunakan dalam penelitian studi komparasi antara stress kerja terhadap kinerja guru, pengaruh stress kerja adalah penelitian kuantitatif , karena penelitian yang di lakukan oleh peneliti lebih banyak menggunakan logika hipotetika Verifikatif, yang mana penelitian tersebut di mulai dengan berfikir deduktif untuk menurunkan hipotesis, kemudian melakukan pengujian di lapangan. Analisis hasil penelitian mengenai pengaruh steres kerja terhadap kinerja guru di SDN Sampangagung kutorejo Mojokertodi analisis dengan metode dengan kualitataf dan kuantitatif. Dari penelitian tersebut memperoleh nilai hasil dari koefisien korelasi parsial antara factor individu terhadap kinerja guru adalah sebesar 0,258 yang berarti terdapat pengaruh yang sanat kuat diantara faktor individu mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 25,8% dengan asumsi Variabel lain tetap. Nilai dari koofesien korelasi parsial antara faktor organisasi terhadap kinerja guru adalah sebesar 0,743 yang berarti terhadap pengaruh yang sangat kuat di mana faktor organisasi mempengaruhi mempengaruhi kinerja karyawan sebesar74,3% dengan asumsi Variabel lain tetap. Jadi dapat di peroleh bahwa faktor stress kerja sanagt berpengaruh terhadap kinerja Guru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholeh, M. Badrusbadrussoleh515@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Kecemasan
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Stress kerja; kinerja guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2017 02:24
Last Modified: 07 Dec 2017 17:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15922

Actions (login required)

View Item View Item